1. MAKASSAR
  2. PSM

Lupakan kekalahan, PSM fokus tatap laga kontra Persib

Rasyid mewaspadai Maung Bandung yang juga berupaya memperbaiki peringkat di klasemen TSC

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 25 Oktober 2016 15:28

Merdeka.com, Makassar - Gelandang PSM Makassar Rasyid Assyahid Bakri menyatakan timnya sudah melupakan kekalahan telak 1-4 dari Pusamania Borneo di Samarinda, pekan lalu. Kini skuat Pasukan Ramang sudah ‘move on’, dan fokus menatap laga selanjutnya di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016.

PSM dijadwalkan menjamu tamunya Persib Bandung pada pekan ke-26 TSC di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu (29/10) mendatang. Pertandingan tersebut diyakini menjadi titik balik tim asuhan Robert Rene Alberts untuk kembali meraih hasil positif.

“Kekalahan yang lalu menadi pelajaran buat kami untuk memotivasi diri dan bangkit kembali,” kata Rasyid, Selasa (25/10).

“Kami ingin meraih hasil positif di kandang. Dan kami harus terus berjuang untuk memberikan kemenangan bagi tim,” ujar pemain 25 berusia tahun.

Saat ini PSM dan Persib sama-sama berkutat di papan tengah klasemen TSC. Tim Ayam Jantan dari Timur berada di peringkat 10 dengan 35 poin, sedangkan Maung Bandung sedikit lebih baik di peringkat 9 (36 poin).

Bagi Rasyid, PSM harus berjuang ekstra keras agar dapat menang. Sebab lawannya juga mengincar tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen. Bertanding di kandang sendiri bukan jaminan bagi timnya.

“Intinya kita harus tetap fokus. Karena lawan kita cukup kuat,” Rasyid menambahkan.

Pemain veteran Syamsul Chaeruddin seiya sekata. Menurutnya, penting bagi timnya untuk kembali fokus dan melupakan hasil yang telah lalu. “Apapun itu, kita harus bisa memetik tiga poin di kandang,” kata Syamsul.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA