1. MAKASSAR
  2. PSM

Misi bangkit, PSM manfaatkan keterpurukan Persib

Pemain ingin memetik hasil kerja keras selama latihan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 01 Juli 2016 15:47

Merdeka.com, Makassar - Tim sepak bola PSM Makassar bertekad membawa pulang minimal satu poin, saat bertandang ke markas Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (2/7). Skuat Juku Eja optimistis dapat memanfaatkan keterpurukan Persib, yang dianggap mengalami penurunan mental usai kalah dari Gresik United di lanjutan Torabika Soccer Championship pekan lalu.

PSM sendiri butuh tambahan poin untuk memperbaiki posisi di klasemen TSC. Setelah tiga kali kalah beruntun, PSM bertengger di peringkat 15 dengan 7 poin dari 8 kali bertanding. Adapun Persib sedikit lebih baik di urutan 12 dengan 10 poin.

Gelandang PSM, Rasyid Bakrie mengaku optimistis timnya mampu mencapai misi di kandang Persib. Apalagi, dirinya bersama rekan-rekannya sudah berlatih keras persiapan melawan tim tuan rumah. "Insya Allah kita bisa mendapatkan poin," ucap Rasyid, Jumat (1/7).

Kendati demikian, Rasyid mengatakan pihaknya juga tak boleh lengah dan harus tetap mewaspadai Persib yang dihuni pemain-pemain berkualitas. Apalagi Persib kembali dilatih Djajang Nurjaman, yang membawa tim itu juara di Piala Presiden 2015 lalu. " Kita harus tetap fokus dan harus mewaspadai seluruh pemain Persib," ujarnya.

Skuat Juku Eja memboyong 18 pemain menantang Persib Bandung. Mereka meninggalkan Makassar Jumat siang. Media Officer PSM Ramli Manong mengatakan, pemain yang berangkat merupakan skuat terbaik berdasarkan penilaian tim pelatih. Komposisinya terdiri dari gabungan pemain senior dan muda, termasuk dari tim U-21.

Daftar pemain PSM yang berangkat ke Bandung:

Dimas Dalih, David Ariyanto, Ardan Aras, Jajang Maulana, Erick Setiawan, Achamd Sumardi, Hendra Wijaya, Valentino Telaubun, Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Rasyid Bakrie, Basri Lohy, Ferdinand Sinaga, Rahmat, Maldini Pali, Ridwan Tawainella, Muchlis Hadi, Andri.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA