1. MAKASSAR
  2. PSM

Muchlis Hadi: PSM berat tanpa pemain asing

Empat pemain mesti menunggu pendaftaran di operator kompetisi TSC

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 23 Juli 2016 19:27

Merdeka.com, Makassar - Penyerang klub sepak bola PSM Makassar Muhclis Hadi Ning Syaifullah mengungkapkan bahwa timnya sedikit kerepotan berlaga tanpa pemain asing di turnamen Torabika Soccer Championship. Dampaknya, menurut eks pemain Timnas Indonesia U-19, sangat terasa di beberapa pertandingan terakhir.

Diketahui kuota pemain asing PSM dipastikan kosong hingga putaran kedua TSC, karena sebelumnya memecat empat pemain asal luar. Mereka adalah Lamine Diarrasouba dan Boman Aime (Pantai Gading), Paulo Martins (Timor Leste), dan Alex da Silva (Brasil).

Adapun empat pemain pengganti, meski sudah dikontrak manajemen, belum bisa didaftarkan. PT Gelora Trisula Semesta selaku operator kompetisi baru akan membuka pendaftaran pemain baru pada akhir Juli atau jelang putaran kedua.

Pada beberapa pertandingan belakangan, PSM memang cukup kerepotan menghadapi tim pesaing di TSC. Dari enam pertandingan teranyar, Juku Eja mencatatkan lima kekalahan dan satu kemenangan. Kekalahan terakhir dengan skor 4-1 saat melawan Madura United, Rabu lalu.

“Memang cukup berat di tim ini kalau tanpa pemain asing,” kata Muchlis, Jumat (22/7). “Tapi kami harus tetap optimis. Kami berharap pada kekompakan tim,” ujarnya.

Meski demikian, Muchlis mengaku memetik hikmah dari tidak adanya legiun asing di PSM. Sebab pelatih Robert Rene Alberts bisa memaksimalkan para muda, termasuk dirinya, yang sebelumnya lebih sering jadi pilihan kedua. “Saya rasa itu cukup baik,” kata Muchlis.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA