1. MAKASSAR
  2. PSM

On fire, PSM bidik Bali United jadi tumbal

Juku Eja memburu rekor menang enam kali berturut-turut

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 05 Desember 2016 16:47

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar sedang dalam performa terbaiknya, dengan mencatatkan lima kemenangan beruntun di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Capaian positif teranyar diraih di kandang Persegres Gresik United, saat Juku Eja menang 1-3, Sabtu (3/12).

Hanya berselang tiga hari, PSM bakal melanjutkan tur tandang dengan menjajal kekuatan Bali United. Kedua tim bakal bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (6/12). Tiga angka kembali jadi misi anak asuh Robert Rene Alberts.

"Tidak mudah melawan Bali United dengan pemain top dan beberapa mantan penghuni tim nasional. Tapi kami tetap optimistis, dan semoga bisa meraih kemenangan di kandang mereka," kata asisten pelatih PSM Syamsuddin Battola, Senin (5/12).

PSM butuh poin sempurna untuk mengamankan posisi mereka di papan atas klasemen TSC. Saat ini mereka berada di peringkat empat dengan 51 poin, berjarak dua angka dari Bhayangkara FC di posisi lima. Adapun Bali United di peringkat 12 dengan tabungan 39 angka.

Syamsuddin Battola mengakui timnya tidak akan dengan mudah mendapatkan poin di Gianyar. Dia mengkhawatirkan kebugaran para pemain usai menghadapi jadwal padat. Tidak cukup waktu pemulihan sebelum bertanding.

"Karena itu kami membuat program agar pemain bisa menjaga kondisi. Mereka hanya melakukan pemanasan ringan sebelum bertanding," ujar Syamsuddin.

Gelandang enerjik PSM Rasyid Bakri pun optimistis bisa membawa poin sempurna dari Bali. Baginya, kepercayaan diri tim sedang tinggi-tingginya. Apalagi setelah kemenangan terakhir atas Persegres.

"Saya siap main maksimal, seperti di setiap pertandingan. Semua pemain Bali harus diwaspadai," ujarnya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA