1. MAKASSAR
  2. PSM

Pelatih PSM puji debut rekrutan anyar

"Pemain baru masih butuh adaptasi," kata Robert

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 03 September 2016 16:17

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar gagal membawa pulang poin penuh dalam lawatannya ke kandang Persela Lamongan pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, Jumat (2/9). Namun Pelatih Robert Rene Alberts menyatakan cukup puas dengan penampilan maksimal para pemain.

Pujian diberikan kepada skuat Juku Eja yang mengerahkan kemampuan terbaiknya hingga laga usai. Secara khusus para rekrutan anyar yang memulai debutnya bersama PSM di  TSC, namun bisa cukup padu dengan para pendahulunya.

“Saya gembira dengan hasil ini. Tapi saya rasa pemain baru masih butuh adaptasi lagi,” kata Robert, Sabtu (3/9).

Melawan Persela, PSM menurunkan lima pemain berstatus rekrutan baru. Masing-masing Ahmad Hisyam Tolle, Titus Bonai, serta trio asing Luiz Ricardo (Brasil), Ronald Hikspoors dan Willem Jan Pluim (Belanda). Bomber Brasil bahkan tampil sebagai pahlawan bagi timnya dengan mencetak dua gol, termasuk penyeimbang skor jelang laga bubar.

“Khusus Luiz, dia bermain sangat bagus,” kata Robert.

Robert menyatakan akan memberikan banyak kesempatan bagi rekrutan anyar agar bisa mengeluarkan performa terbaiknya bersama PSM. Dengan membiasakan mereka tampil bersama, diharapkan kekompakan tim bisa terus berkembang.

Tidak hanya pujian, pelatih asal Belanda juga mencatat sejumlah hal yang mesti dibenahi dari pertandingan terakhir PSM. Salah satunya penyelesaian akhir di depan gawang lawan. Ferdinand Sinaga dan rekan-rekan sebetulnya punya banyak peluang mencetak gol lebih banyak terutama di babak pertama, namun tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kami mendominasi di babak pertama. Harusnya bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat, tapi banyak peluang yang gagal kami manfaatkan menjadi gol,” kata Robert.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA