1. MAKASSAR
  2. PSM

Pelatih PSM sebut Ferdinand layak tembus timnas

Pemain kelahiran Bengkulu termasuk yang paling konsisten di PSM, dan tercatat sebagai penyerang lokal paling subur di TSC

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 20 September 2016 19:00

Merdeka.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mendukung penuh anak asuhnya, Ferdinand Sinaga sebagai satu-satunya wakil Juku Eja di tim nasional Indonesia, persiapan menghadapi turnamen Piala AFF 2016. Menurut pria berpaspor Belanda, penyerang andalannya itu sangat layak mengisi satu tempat di timnas.

“Dia sudah membuktikan kapasitasnya. Dia sangat pantas,” kata Robert, Selasa (20/9).

Ferdinand termasuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil pelatih timnas Alfred Riedl, untuk mengikuti pemusatan di Solo, Jawa Tengah. Di posisi  pemain depan, pemain berusia 28 tahun itu bersaing dengan tiga bomber tanah air, yakni Irfan Bachdim, Boaz Solossa, dan Lerby Eliandry Pong Babu.

Ferdinand merupakan salah satu pemain yang tampil menawan di kompetisi Torabika Soccer Championship. Hingga pekan ke-20, dia berhasil mencetak delapan gol dan empat assist, yang mengantarkannya sebagai pemain lokal tersubur.

Di skuat PSM, Ferdinand juga tercatat sebagai pemain yang paling konsisten. Dia tampil pada seluruh laga PSM di TSC, bersama tiga penggawa lain, yakni Rasyid Bakri, Rizky Pellu, dan Ardan Aras.

“Ini merupakan ganjaran yang pantas. Dia sudah bekerja keras di lapangan,” kata Robert tentang Ferdinand.

Saat ini Ferdinand Sinaga bersama para pemain PSM tengah menikmati libur di jeda kompetisi TSC. Sebelumnya, dia tidak banyak berkomentar soal peluangnya menembus Timnas. “Saya hanya berusaha menunjukkan kemampuan terbaik bersama PSM,” ujarnya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA