1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM gagal menang di kandang Mitra Kukar

Gol tuan rumah enam menit sebelum bubar membuyarkan kemenangan Juku Eja

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 31 Juli 2016 21:14

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar harus rela berbagi satu angka dengan tuan rumah Mitra Kukar pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship 2016, Minggu (31/7). Bermain di stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, kedua tim imbang dengan skor 2-2.

PSM nyaris mencatatkan kemenangan lewat dua gol yang dicetak M Rahmat dan Ferdinand Sinaga, masing-masing di menit 46 dan 59. Adapun Mitra Kukar mampu memperkecil ketertinggalan lewat Marlon da Silva pada menit 74, sebelum membuyarkan kemenangan Juku Eja enam menit sebelum laga bubar.

Kedua tim memulai laga di babak pertama dengan sejumlah peluang mencetak gol. Namun hingga wasit meniup peluit, tidak ada satu pun yang mampu dikonversi jadi angka.

Hanya satu menit setelah babak kedua dimulai, PSM mengejutkan tuan rumah lewat gol M Rahmat. Dia memanfaatkan umpan lambung Rasyid Bakri lalu menusuk lewat sisi kanan pertahanan lawan. Sepakannya ke tiang jauh tak terjangkau kiper.

M Rahmat memanfaatkan betul kecepatan Rahmat di sisi kiri. Memasuki menit ke 59, pemain bernomor punggung 11 itu merangsek dengan bola hingga jauh ke depan, sebelum mengirim umpan silang ke Ferdinand Sinaga. Ferdinand yang berdiri di depan gawang tinggal menceploskan bola menjadi gol.

Mitra Kukar baru mampu memperkecil kedudukan menit ke-75 lewat eksekusi penalti Marlon da Silva. Pelanggaran Jajang Maulana terhadapnya dimanfaatkan Marlon memperkecil ketinggalan Kukar 1-2.

Jelang akhir laga, tuan rumah berhasil keluar dari tekanan dan mampu menyamakan kedudukan menit ke-86. Adalah Septian David yang menjadi pahlawan berkat golnya ke gawang kiper Syaiful.

Dengan hasil ini, PSM tidak beranjak dari papan bawah klasemen TSC 2016. Tim asuhan Robert Rene Alberts bertengger di posisi 17 dari 18 tim, dengan mengumpulkan 11 poin. Sedangkan Mitra Kukar masih berkutat di peringkat 9 dengan 16 poin.

Susunan pemain:

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar, Zikri Akbar, Saepulloh Maulana, Arthur Cunha, Abdul Gamal, Bayu Pradana, Rodrigo Dos Santos, Septian David, Hendara Bayauw, Marlon Da Silva, Alan Leandro Pinheiro.

PSM: Syaiful, Achmad Sumardi, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Ridwan Tawainella, Syamsul Bachri, Rizki Pellu, Rasyid Bakri, Alez da Silva, M. Rahmat, Ferdinand Sinaga.

Statistik pertandingan:

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA