1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM gagalkan misi kudeta MU

Kemenangan Juku Eja dipastikan Wiljan Pluim di menit 90

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 12 November 2016 19:54

Merdeka.com, Makassar - Tuan rumah PSM Makassar menang dramatis 1-0 melawan Madura United pada pertandingan pekan ke-28 Torabika Soccer Championship di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu (12/11) malam.

Juku Eja harus menunggu hingga jelang laga bubar untuk memastikan tambahan tiga poin. Gelandang Belanda Wiljan Pluim tampil sebagai bintang kemenangan melalui golnya di menit 90. Sontekannya, meneruskan umpan Reva Adi Utama, tidak mampu dijangkau kiper MU Joko Ribowo.

Kemenangan merupakan balas dendam bagi PSM. Sebelumnya pada putaran pertama, Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan kalah 1-4 di kandang MU. Hasil ini sekaligus mengantarkan mereka naik ke peringkat 7 klasemen, dengan 42 poin.

Sebaliknya, kekalahan membuat Madura United tertahan di peringkat dua (52 poin). Mereka mengantongi poin yang sama dengan Arema Cronus di peringkat satu. Tambahan satu angka setidaknya bisa mengantarkan mereka mengambil alih puncak klasemen. Adapun Arema baru akan bertanding pada Minggu (13/11) besok.

Usai laga, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengungkapkan pujian kepada anak asuhnya. Menurut pria Belanda, para pemain menunjukkan totalitas sepanjang laga. Hasilnya adalah kemenangan, meski harus menunggu hingga menit akhir.

"Pemain mencoba bermain bagus hingga akhir, dan kita bersyukur karena itu membuahkan hasil di akhir pertandingan," kata Robert.

Adapun pelatih MU Gomes de Oliviera menyesali kekalahan kali ini. Gomes menganggap timnya lebih unggul dibandingkan tuan rumah, terutama di paruh pertama pertandingan. "Kami sudah berupaya. Kita maish punya banyak pertandingan ke depan, dan akan kami maksimalkan untuk dapat poin penuh," ujar dia.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA