1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM harus benahi lini belakang

Baru mencatatkan satu 'cleansheet' di TSC 2016

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 18 Juli 2016 17:30

Merdeka.com, Makassar - Manajemen klub PSM Makassar mengingatkan kepada jajaran pelatih agar membenahi tim jelang laga mendatang di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Meski menang melawan Persiba Balikpapan pada pekan lalu, Juku Eja disebut masih perlu menambal kekurangan, terutama di lini belakang.

Diharapkan ada perbaikan atau pun perubahan sebelum PSM melakoni laga tandang melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Rabu (20/7).

“Pertahanan kita belum membaik. Itu yang harus menjadi evaluasi tim pelatih," kata Direktur Klub PSM, Sumirlan.

PSM saat ini bertengger di peringkat 14 klasemen sementara TSC 2016. Dari sembilan pertandingan, PSM mendulang sepuluh poin hasil 3 kali menang, satu seri, dan enam kali kalah.

Lini belakang memang menjadi masalah, jika melihat statistik pertandingan. Sejauh ini PSM sudah kebobolan 14 gol, dan baru satu kali mencatatkan cleansheet, yakni saat berhadapan dengan Barito Putera. Bahkan di dua laga terakhir, Syamsul Chaeruddin cs kebobolan lebih dari satu yakni lawan Persib Bandung tiga gol dan Persiba Balikpapan dua gol.

Untuk itu, Sumirlan berharap agar masukan dari manajemen diterima oleh pelatih, demi meraih poin maksimal kala bermain nantinya. "Target kita dilaga selanjutnya kan curi poin jadi harus dibenahi tim agar lebih baik lagi," kata eks kapten PSM era 80-an ini.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA