1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM lepas Muchlis Hadi, gantikan Irfan Bachdim di timnas Piala AFF

Penyerang belia itu menyusul rekannya, Ferdinand Sinaga yang lebih dulu mengikuti pemusatan latihan nasional

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 17 November 2016 16:18

Merdeka.com, Makassar - Pemain klub PSM Makassar Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dipastikan bergabung dengan skuat Timnas Indonesia pada Piala AFF Suzuki Cup 2016. Penyerang berusia 20 tahun masuk dalam daftar 23 pemain yang dibawa pelatih Alfred Riedl pada kejuaraan yang mulai digelar 19 November di Vietnam - Filipina.

Muchlis masuk daftar skuat Garuda untuk menggantikan penyerang lainnya, Irfan Bachdim, yang harus absen karena cedera. Sebelumnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia memanggil Ferinando Pahabol sebagai pengganti, namun klubnya, Persipura, keberatan melepas sang pemain.

Pemanggilan Muchlis ke timnas disampaikan PSSI melalui surat resmi kepada PSM Makassar, Rabu (16/11). Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington, Muchlis diminta bergabung dengan skuat Timnas mulai 17 November hingga 17 Desember 2016.

"Diharapkan yang bersangkutan sudah hadir di Hotel Aryaduta Karawaci pada tanggal 17 November 2016 dengan membawa passport dan KTP," demikian isi surat.

Pada Piala AFF Suzuki Cup 2016, PSM Makassar diwakili dua pemain yang sama-sama berposisi penyerang. Sebelumnya Ferdinand Sinaga telah lebih dulu mengikuti pelatnas. Kapten tim, Rizky Pellu juga sempat mengikuti seleksi Timnas, sebelum akhirnya dipulangkan.

Direktur Klub PSM Sumirlan memastikan pihaknya siap melepas para pemain membela negara di timnas untuk Piala AFF. PSM, kata dia, menghormati kesepakatan para klub peserta Indonesia Soccer Championship dengan PSSI, yakni merelakan maksimal dua pemain ke Timnas.

"Bagi kami ini adalah sebuah kewajiban bela negara. Kami dengan senang hati melepas mereka," kata Sumirlan, Kamis (17/11).

Di sisi lain, pemanggilan dua pemain ke timnas menjadi ujian bagi PSM. Sebab saat ini mereka tengah dilanda krisis di lini depan. Ujung tombak asal Brasil Luiz Ricardo masih dalam pemulihan cedera, dan entah kapan bisa kembali merumput. Adapun penyerang lainnya, Titus Bonai dan M Rahmat diragukan kebugarannya. PSM sendiri akan bertanding melawan Bhayangkara Madura United, Senin (21/11) mendatang.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA