1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM rombak skuat usai lawan Persipura

Empat pemain asing sudah dipastikan memperkuat tim Juku Eja di putaran kedua TSC 2016

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 24 Agustus 2016 17:48

Merdeka.com, Makassar - Manajemen klub PSM Makassar mengisyaratkan perombakan susunan pemain usai menghadapi Persipura Jayapura, pada pertandingan terakhir putaran pertama Torabika Soccer Championship 2016, Minggu (28/8). Sejumlah nama yang dianggap minim berkontribusi bakal dicoret, menyusul masuknya sejumlah pemain anyar.

Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin mengungkapkan, perombakan tim dilakukan untuk memperbaiki prestasi di putaran kedua TSC. Mereka yang dipertahankan adalah pemain dengan penampilan terbaik, sesuai evaluasi manajemen bersama jajaran pelatih, selama putaran pertama.

“Pekan depan kami umumkan siapa saja daftar pemain yang dicoret,” kata Munafri, Rabu (24/8). “Setelah itu pemain tersebut bisa mencari klub lain,” dia melanjutkan.

Menurut Munafri, PSM berupaya bersaing di jajaran papan atas TSC pada putaran kedua. Untuk mewujudkannya, tim memerlukan komposisi pemain terbaik. Pada putaran pertama, sejumlah pemain dianggap gagal menunjukkan kualitasnya dan tidak layak memperkuat tim Juku Eja. Namun siapa saja pemain yang dimaksud, ia enggan menyebutkannya lebih dini.

Sebelumnya manajemen PSM telah memastikan penambahan pemain. Empat wajah baru berstatus legiun asing didatangkan. Mereka adalah Kwon Jun asal Korea Selatan, Luz Ricardo (Brasil), serta Wiljan Pluim dan Ronald Hikspoors (Belanda). Pemain tersebut sudah meneken kontrak tapi baru bisa diturunkan pada putaran kedua TSC.

Selain itu, beberapa pemain lokal juga tengah menjalani seleksi di bawah arahan pelatih PSM Robert Rene Alberts. Terdapat nama tenar semacam Titus Bonai dan Ahmad Hisyam Tolle. Roberts masih mempertimbangkan siapa saja yang bakal direkrut.

“Masih ada waktu untuk menyusun tim. Tim yang ada juga masih bisa dimaksimalkan,” ujarnya.

Hingga pekan 16 TSC 2016, PSM bertengger di peringkat 11 klasemen. Tim Ayam Jantan dari Timur mengoleksi 20 poin, tertinggal 14 angka dari pemuncak klasemen Madura United.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA