1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM tanpa bomber Brasil saat jumpa Barito Putra

Waktu penyembuhan diperkirakan sekitar empat pekan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 22 September 2016 12:02

Merdeka.com, Makassar - Tim PSM Makassar bakal kekurangan daya gedor saat dijamu tuan rumah Barito Putera, pada pertandingan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 1 Oktober mendatang. Salah satu penyerang andalannya, Luiz Ricardo dipastikan tak bisa ambil bagian karena tengah dibekap cedera kaki.

Pemain asal Brasil itu menderita sakit pada kaki usai dihantam bek Perseru Serui Boman Aime pada pertandingan pekan lalu. Meski sempat mencetak gol, saat itu dia tidak bisa tampil hingga pertandingan selesai.

Hasil pemeriksaan medis kemudian menunjukkan dia menderita cedera serius pada bagian ankle. Ditemukan ada garis retak di tulang talus. “Itu murni karena tekel keras pemain lawan, karena dia tidak punya riwayat cedera yang sama sebelumnya,” kata Fisioterapis PSM, Immanuel Maulang di Makassar, Kamis (22/9).

Akibat kondisi tersebut, Luiz disebut membutuhkan waktu sekitar empat pekan untuk penyembuhan. “Kami akan terus memberikan terapi khusus agar cederanya cepat pulih,” ujar Immanuel.

Pada sesi latihan PSM, Rabu (21/9), Luiz tampak hanya menyaksikan rekan-rekannya dari pinggir lapangan. Untuk berjalan, dia membutuhkan bantuan tongkat.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts sebelumnya memperkirakan cedera Luiz bakal parah karena hantamannya tempo hari cukup keras. Dia belum tahu kapan pemain andalannya bisa kembali bergabung bersama skuat.

“Saya harap dia bisa pulih secepatnya. Kami juga sudah menyiapkan antisipasi jika dia tidak bisa main,” kata Robert.

Luiz Ricardo direkrut jelang putaran kedua kompetisi TSC 2016 dan menjadi andalan baru di lini depan PSM. Tiga gol dicetaknya di dua pertandingan. Melakoni debut melawan Semen Padang, dia langsung mencetak dua gol dan mengantarkan PSM menang 3-2.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA