1. MAKASSAR
  2. PSM

Putaran kedua TSC, Robert ditarget bawa PSM ke lima besar

Manajemen resmi mendaftarkan sembilan pemain baru ke operator kompetisi

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 30 Agustus 2016 17:03

Merdeka.com, Makassar - Tim PSM Makassar menyelesaikan putaran pertama kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 dengan menempati peringkat 12 klasemen. Jelang putaran kedua, manajemen klub menuntut jajaran pelatih memperbaiki prestasi. Tak tanggung-tanggung, Juku Eja diharuskan menembus jajaran lima besar pada klasemen akhir nanti.

Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin mengatakan, target lima besar tidak muluk-muluk. Pasalnya manajemen telah memenuhi kebutuhan pelatih Robert Rene Alberts yang menginginkan perombakan serta penambahan pemain di skuatnya.

“PSM harus mencapai target lima besar, tidak ada alasan. Materi pemain sudah sangat bagus,” kata Munafri, Selasa (30/8).

Munafri menyatakan manajemen memaklumi keterpurukan PSM di putaran pertama. Robert asal Belanda mengambil alih tim di tengah kompetisi dengan mengandalkan pemain yang tersedia. Evaluasi dan pembenahan skuat tidak bisa dilakukan segera karena menunggu pembaruan daftar pemain di operator kompetisi, jelang putaran kedua.

“Sekarang kita ingin bersaing dengan tim lain dan berprestasi musim depan,” kata Munafri.

Diketahui, pekan lalu PSM resmi mendepak sembilan orang dari tim. Empat pemain asing masuk menggantikan, yakni Kwon Jun asal Korea Selatan, Luiz Ricardo (Brasil), serta duo Belanda Ronald Hikspoors dan Wiljan Pluim. Sisanya pemain lokal, antara lain Reva Adi Utama, Deny Marcel, Titus Bonai, Ahmad Hisyam Tolle dan Irfan Wahyudi.

Senin (29/8), manejemen PSM resmi mendaftarkan para pemain baru ke operator TSC. Para pemain merupakan pilihan Robert yang disetujui jajaran klub. Diharapkan, mereka jadi pembeda dan mampu mengangkat prestasi tim. “Kita optimistis kehadiran legiun asing ini bisa mendongkrak tim lebih baik lagi,” Munafri melanjutkan.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA