1. MAKASSAR
  2. PSM

Rene Albert berpeluang latih PSM Makassar

Manajemen belum memastikan pengganti Luciano Leandro

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 25 Mei 2016 13:40

Merdeka.com, Makassar - Klub sepakbola PSM Makassar hingga kini belum memiliki pelatih kepala di jajaran tim. Setelah Luciano Leandro mundur, manajemen klub masih mencari sosok yang tepat sebagai suksesor.

Belakangan bermunculan sejumlah nama yang dipercaya sebagai kandidat kuat pelatih PSM. Di antaranya Jacksen F Tiago dan Robert Rene Albert. Nama terakhir menjadi yang paling sering disebut-sebut sejumlah orang dalam di lingkungan manajemen.

Seorang sumber mengungkapkan, Rene Albert bahkan akan menyaksikan langsung pertandingan PSM Makassar melawan PS TNI di Bogor, Sabtu pekan ini. Dipercaya, hal itu sebagai bagian penjajakan antara warga Belanda tersebut dengan manajemen klub.

Direktur Klub PSM, Sumirlan, salah satu yang mengisyaratkan Rene Albert bakal bergabung. Tapi dia belum bersedia berbicara banyak soal kemungkinan itu. “Komunikasi sudah ada. Tapi kami belum menentukan siapa yang jadi. Masih akan dibicarakan,” kata Sumirlan.

Robert Rene Albert sejatinya bukan orang baru di lingungan PSM Makassar. Pelatih berusia 61 tahun itu pernah membesut Juku Eja antara tahun 2010-2011, saat masih berlaga di kompetisi Indonesia Super League. Kala itu Rene bergabung dengan PSM usai mengantarkan Arema Malang juara di tahun 2009. Terakhir di 2015, Albert melatih tim Malaysia, Sarawak FC.

Di sisi lain, PSM masih merancang persiapan jelang bertandang ke markas PS TNI. Asisten pelatih Budiardjo Thalib kemungkinan besar masih akan dipercaya sebagai pelaksana tugas pelatih kepala. Ini menjadi tugas keduanya, usai sukses mengantarkan PSM menang 1-0 melawan Barito Putera di Makassar, pekan lalu. “Saya menjanjikan poin melawan PS TNI,” ujarnya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA