1. MAKASSAR
  2. PSM

Robert diwajibkan bawa pulang tiga poin untuk PSM di kandang Persiba

Dua pemain Timnas belum bisa bergabung

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 04 November 2016 09:20

Merdeka.com, Makassar - Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin meminta pelatih Robert Rene Alberts agar mempersiapkan timnya dengan matang, jelang pertandingan Torabika Soccer Championship 2016 melawan tuan rumah Persiba Balikpapan, Sabtu (5/11) besok. Tiga poin wajib dibawa pulang dari lawatan tersebut.

"Saya percaya dengan kekuatan tim yang ada sekarang. Kami sudah bicarakan dengan tim pelatih agar bawa pulang tiga poin," kata Munafri, Jumat (4/11).

Menurut Munafri, target kemenangan di kandang Persiba tidak berlebihan. Kualitas PSM dianggap masih lebih baik dibanding calon lawannya. Pada putaran pertama TSC, Juku Eja bisa mengalahkan mereka di kandang dengan skor 3-2.

Namun nyatanya PSM tidak akan tampil penuh pada pertandingan besok. Penyerang Brasil Luiz Ricardo masih dalam proses penyembuhan cedera. Adapun duo Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu mesti bergabung dengan pemusatan latihan tim nasional Indonesia untuk persiapan Piala AFF.

Hal itu diperparah dengan lubang di lini belakang. Dua bek, Ahmad Hisyam dan Zulvin Zamrun tidak dapat dimainkan karena hukuman kartu merah.

Pelatih Robert menyatakan sudah mewanti-wanti kondisi ini. Menurutnya, PSM akan mengandalkan pemain yang tersedia. Apalagi sejumlah pemain belakangan ini memperlihatkan perkembangan yang cukup signifikan.

"Pemain penuh motivasi untuk membuktikan kemampuannya di lapangan. Kami tinggal memaksimalkan motivasi kepada mereka," kata Robert.

Robert mengisyaratkan akan kembali menurunkan komposisi pemain yang mirip dengan skuat saat meladeni Persib Bandung di pertandingan teranyar TSC, pekan lalu. Salah satunya adalah menempatkan Titus Bonai sebagai penyerang utama. Dia ikut mencetak satu gol pada pertandingan melawan Persib yang berakhir imbang 2-2.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA