1. MAKASSAR
  2. PSM

Robert ingin tukangi PSM dua tahun ke depan

Membukukan rekor positif bersama PSM, meski sempat terpuruk di awal

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 01 Desember 2016 12:31

Merdeka.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengungkapkan rencananya bertahan lebih lama bersama tim Juku Eja. Pria Belanda itu tengah dalam proses pembahasan kontrak bersama CEO PSM Munafri Arifuddin.

"Rencananya perpanjangan dua musim. Tapi ini masih harus dibicarakan," kata Robert, Kamis (1/12).

Roberts sedianya bertemu dengan manajemen PSM pada Rabu malam. Namun rencana itu batal karena Munafri sedang tidak di Makassar.

"Dia ada urusan di Jakarta. Kami hanya diskusi lewat telepon dan SMS," ujarnya.

Robert mengambil alih posisi juru taktik PSM dari tangan Luciano Leandro pada awal Juli 2016. Dia ditugaskan memimpin tim hingga kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 berakhir. 

Robert menjadi idola di kalangan pendukung PSM karena prestasinya. Sempat terpuruk di papan bawah, kini Rizky Pellu dan kawan-kawan untuk sementara bertengger di peringkat lima klasemen. Bersam Robert, PSM juga sempat mencatatkan rekor impresif, yakni tak terkalahkan di sepuluh pertandingan, serta yang teranyar menang beruntun di empat laga.

Padahal, di awal perjalanannya bersama PSM, Robert sempat dicibir. Itu karena dia memulainya dengan tujuh kali kekalahan beruntun. Robert berkali-kali menekankan bahwa dia butuh proses. Target utamanya adalah membawa PSM berprestasi di kompetisi resmi pada tahun depan.

Sebelumnya CEO PSM mengisyaratkan bakal mempertahankan Robert lebih lama. Dia tertarik dengan rencana jangka panjang mantan pelatih Arema. "Insya Allah kita lanjutkan kerja sama," ujarnya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA