1. MAKASSAR
  2. PSM

Takluk dari Pusamania, PSM perpanjang tren negatif

Juku Eja mencatatkan lima kekalahan dari delapan pertandingan TSC

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 24 Juni 2016 06:41

Merdeka.com, Makassar - Tim sepak bola PSM Makassar belum mampu memperbaiki penampilannya di Torabika Soccer Championship. Menjamu Pusamania Borneo FC di kandang sendiri, stadion Andi Mattalatta Makassar, Kamis (23/6) malam, tim Juku Eja takluk 0-2.

PSM dipaksa tunduk lewat gol dua legiun asing Pusamania, yakni Gerald Pangkali di menit 22 dan Pedro Velazquez (38). Hingga peluit panjang ditiup wasit Asep Yandis, tuan rumah tidak bisa membalas atau mengejar ketertinggalannya.

Hasil ini memperpanjang tren negatif PSM di TSC, yang kalah tiga kali beruntun di pertandingan teranyar. Sebelumnya PSM kalah dari Arema Cronus dan Sriwijaya FC, masing-masing dengan skor 1-0. Padahal tiga laga tersebut merupakan debut pelatih Robert Rene Alberts, yang diharapkan membawa perubahan prestasi di tim.

PSM kini menempati urutan 15 di klasemen TSC dengan koleksi 7 poin. Dari delapan pertandingan, Pasukan Ramang baru mencatatkan dua kemenangan dan satu seri. Lima pertandingan lain berakhir kekalahan, termasuk dua di antaranya di kandang.

Sebelumnya, manajemen klub PSM sudah mendepak pelatih Luciano Leandro yang dianggap gagal membawa tim berprestasi di masa awal TSC. Tapi Robert yang datang menggantikan belum bisa berbuat lebih baik.

Usai laga melawan Pusamania, Robert menyatakan tidak kecewa dengan hasil yang diraih timnya. PSM, yang banyak mengandalkan pemain muda, disebut sudah tampil bagus dan menemukan irama permainannya. Sejak awal, pemain yang dimotori Rizky Pellu dan Rasyid Bakri terus tampil menekan lawan.

"Sayang kita belum mampu mencetak gol. Kita harap ke depan bisa tampil lebih baik lagi," kata Robert.

Mengenai gol kemenangan Pusamania, Robert menganggapnya sebagai hukuman bagi pemain PSM yang kurang berkonsentrasi. Hal itu, kata dia, banyak dipengaruhi soal pengalaman. "Tapi kekalahan ini bagian dari proses untuk memperbaiki tim," ujarnya.

Adapun bagi Pusamania Borneo FC, tambahan tiga poin melambungkan mereka ke peringkat tiga dengan 12 poin. Kemenangan di Makassar juga melanjutkan tren positif, usai mengalahkan Gresik United 5-0 pekan lalu.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA