1. MAKASSAR
  2. PSM

Tantang Barito Putera, Ferdinand jadi tumpuan PSM

Penyerang berusia 28 tahun baru kembali dari pemusatan latihan nasional

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 29 September 2016 18:15

Merdeka.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengubah formasi tim jelang menantang tuan rumah Barito Putera pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, Sabtu (1/10) mendatang. Salah satu perubahan besar adalah mengembalikan Ferdinand Sinaga sebagai penyerang tunggal.

Ferdinand, pada awal putaran kedua TSC lebih sering beroperasi di sektor sayap. Itu setelah PSM kedatangan bomber asal Brasil, Luiz Ricardo. Luiz jadi andalan dan tampil mengesankan dengan mencetak tiga gol di dua pertandingan. Sayangnya, dia diterpa cedera yang memaksa istirahat cukup lama.

Absennya Luiz membuat Robert tidak punya banyak pilihan. Dari daftar pemain PSM, hanya Ferdinand yang dianggap paling layak mengisi kekosongan. “Hanya dia yang bisa dipasang di depan,” kata Robert, Kamis (29/9). “Tapi kita akan lihat bagaimana nanti,” ujarnya.

Robert tidak ragu dengan kualitas Ferdinand sebagai penyerang tunggal. Pemain berusia 28 tahun itu sudah menunjukkan kemampuannya di putaran pertama TSC. Ditopang duo winger, M Rahmat dan Ridwan Tawainella, dia berhasil tampil sebagai penyerang lokal paling subur dengan koleksi tujuh gol.

Ferdinand sebenarnya sempat diragukan tampil membela klub, karena mesti menjalani pemusatan latihan tim nasional. Dia masuk daftar tim persiapan Piala AFF 2016. Namun dia ternyata bisa kembali lebih cepat, dan sudah bergabung pada program latihan PSM, sejak Rabu (28/9).

“Dia bisa main (lawan Barito),” ujar Robert.

Melawan Barito, PSM membutuhkan kemenangan guna memperbaiki peringkat di klasemen. Hingga pekan ke-20, tim Juku Eja berada di peringkat 12, dengan koleksi 26 poin. Mereka masih tertinggal jauh dari pemuncak daftar, Madura United, dengan 40 poin.
 

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA