1. MAKASSAR
  2. PSM

Tantang PSM, Surabaya United siap kejutkan tuan rumah

Pelatih Ibnu Grahan membawa deretan pemain terbaik

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 24 Juli 2016 17:49

Merdeka.com, Makassar - Tim sepak bola Bhayangkara United pemain tiba di Makassar, Minggu (24/7). Tim beranggotakan 18 bersiap menghadapi tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship, Senin (25/7) malam.

Persiapan Surabaya United terbilang singkat, karena baru bisa uji coba lapangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, pada Minggu malam, atau sehari sebelum bertanding. Mereka sempat terkendala tiket pesawat yang mengakibatkan penerbangan dari Surabaya tertunda.

Meski demikian, tim tamu tetap optimistis. Evan Dimas dkk diyakini akan tampil maksimal guna meraih poin penuh di hadapan pendukung setia PSM. “Kita siap berikan kejutan karena pemain yang diboyong adalah pemain terbaik,” kata pelatih Surabaya, Ibnu Grahan.

Surabaya United memang membawa skuat terbaiknya untuk menantang PSM. Di antaranya kiper Wahyu Tri Nugroho, kapten Indra Kahfi, serta sejumlah pemain berpengalaman seperti Otavio Dutra, Fandi Eko Utomo, dan Thiago Furtuoso. Juga terdapat nama eks kapten Timnas Indonesia U-19 Evan Dimas Darmono.

Tim tamu datang berbekal kepercayaan diri tinggi, usai mencatatkan kemenangan di dua pertandingan terakhir TSC. Masing-masing dengan skor 1-0 atas Persegres Gresik United serta 2-3 atas Mitra Kutai Kartanegara. Mereka kini menempati peringkat 3 klasemen dengan 20 poin, tertinggal 6 angka dari pemuncak Arema Cronus.

Adapun kubu tuan rumah PSM sedang berupaya mengembalikan mental. Mereka baru saja dibantai 4-1 oleh Madura United, pekan lalu. Kekalahan itu merupakan yang ke lima di enam pertandingan terakhir. Anak asuh Robert Rene Alberts kini bercokol di urutan 16 dari 18 tim di klasemen.

Asisten Pelatih PSM, Budiardjo Thalib mengungkapkan bahwa anak asuhnya sudah siap menjamu Surabaya United. Kekalahan, menurut dia, sudah berlalu dan pantas untuk dilupakan. “Kita akan angkat kembali semangat pemain," katanya.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA