1. MAKASSAR
  2. PSM

Tembus papan atas, ini pujian Robert Alberts untuk pemain PSM

Juku eja bertengger di peringkat 4 klasemen meski sempat terpuruk di posisi 14

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 04 Desember 2016 15:33

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar berhasil naik ke peringkat empat klasemen pada pekan ke-31 kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Itu berkat kemenangan 1-3 atas Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma Gresik, Sabtu (3/12) malam.

Tiga gol PSM masing-masing dicetak Rizky Pellu di menit 11, Wiljan Pluim (40), serta Luiz Ricardo (65). Adapun gol balasan Gresik dicetak Kushedya Hari Yudo di menit 49.

Tambahan tiga poin menjadi modal PSM mengambil posisi Bhayangkara FC di peringkat empat. Bhayangkara kini tertinggal dua angka dari Juku Eja, meski memiliki satu tabungan pertandingan karena baru menjalani pekan ke-30 TSC.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts terang-terangan memuji kinerja para pemain. Meski sempat terseok-seok di awal musim, PSM perlahan jadi tim yang konsisten mencatat hasil positif. Mereka bahkan menang beruntun di lima pertandingan teranyar.

"Ini berkat kerja keras dan kekompakan tim. Saya senang bekerja sama dengan orang-orang yang jujur, pekerja keras, dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan pekerjaannya," kata Robert, Minggu (4/12).

Robert yang menggantikan Luciano Leandro sempat mengalami masa sulit di PSM. Pada tujuh pertandingan awal, timnya selalu kalah sehingga terpuruk di peringkat 14. Namun setelah itu mereka bangkit dan langsung tak terkalahkan di sepuluh pertandingan berikutnya.

Di putaran kedua TSC, PSM baru kalah dua kali dari 14 pertandingan. Robert menyebut prestasi timnya tak lepas dari konsentrasi para pemain yang terjaga dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya.

"Kalau di Inggris, tim ini pasti sudah disebut sensasional. Kami terus berkembang dan semakin baik setiap hari," ujar Robert.

PSM kini menyisakan tiga pertandingan di TSC 2016. Selasa (6/12), mereka menantang tuan rumah Bali United. Adapun dua laga terakhir masing-masing melawan Persija Jakarta (kandang) dan Persipura Jayapura (tandang).

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA