1. MAKASSAR
  2. PSM

Tibo borong dua gol kemenangan PSM atas Mitra Kukar

Gol penentu dicetak jelang laga bubar

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 27 November 2016 17:44

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar sukses memenuhi target angka sempurna saat menjamu Mitra Kukar pada pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (27/11). Titus Bonai memborong gol untuk Juku Eja pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1.

Titus Bonai membawa PSM unggul lebih dulu di babak pertama, sebelum disamakan Mitra Kukar melalui Marlon da Silva. Tibo akhirnya tampil sebagai penentu kemenangan melalui golnya jelang peluit akhir.

Bermain di hadapan ribuan penggemar membuat PSM nyaman membangun serangan sejak awal pertandingan. Anak asuh Robert Rene Alberts beberapa kali mencoba peruntungan melalui umpan-umpan panjang, yang menempatkan Tibo sebagai target man.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya datang di menit ke-24. Menerima umpan terobosan Wiljan Pluim, Tibo mampu lepas dari jebakan offside lawan. Dia kemudian menyontek bola ke sisi kanan kiper Mitra Kukar Shahar Ginanjar.

Setelah tertinggal, Mitra Kukar lebih aktif mengambil inisiatif serangan. Tapi kokohnya pertahanan PSM berkali-kali mengagalkan peluang mereka mencetak gol balasan. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Mitra Kukar baru bisa menyeimbangkan kedudukan pada menit 48. Bola sundulan Marlon da Silva tak bisa diantisipasi Syaiful, kiper PSM.

Pertandingan hampir saja berakhir imbang. Namun Tibo lagi-lagi berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menentukan kemenangan PSM. Gol itu tercipta di menit 90 + 3. Kali ini dicetak lewat tendangan terarah dari sisi kanan luar kotak penalti.

Tambahan tiga poin membawa PSM untuk sementara naik ke peringkat lima klasemen TSC 2016. Mereka mengantongi 48 poin dari 30 laga. Posisi mereka masih bisa disalip Sriwijaya FC (46 poin), yang baru akan bertanding melawan Barito Putera, pada Senin (28/11) besok.

Adapun Mitra Kukar harus merelakan diri turun satu strip ke peringkat enam klasemen.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA