1. MAKASSAR
  2. PSM

Tuan rumah Kongres PSSI, PSM usung kandidat ketua umum

Sejauh ini ada tiga nama yang mencuat sebagai kandidat

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 12 Agustus 2016 16:57

Merdeka.com, Makassar - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia baru saja menunjuk kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan Kongres 2016 dengan PSM Makassar selaku tuan rumah. Hajatan dengan agenda utama pemilihan ketua umum yang baru rencananya digelar 17 Oktober mendatang.

Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan menegaskan kesiapan tuan rumah menggelar Kongres secara maksimal. Adapun untuk calon ketua umum, pihaknya juga sudah menyiapkan seorang figur. Rencananya manajemen mengusung pengusaha yang pernah menjabat Manajer PSM, Erwin Aksa.

Menurut Sumirlan, Erwin merupakan sosok yang pantas didorong karena dianggap punya kepedulian tinggi terhadap sepak bola. Itu dibuktikan saat dia menjabat Manajer PSM beberapa tahun lalu. "Saya berharap di kongres nanti Pak Erwin bisa menjadi salah satu kandidat," kata Sumirlan, Jumat (12/8).

Saat ini, Sumirlan mengungkapkan, setidaknya mencuat tiga kandidat calon ketua umum PSM. Di antaranya Panglima Kostrad Letjen Edy Rahmayadi, mantan Panglima TNI, Jenderal (purn) Moeldoko dan Direktur PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono. "Ketiga nama ini disebut-sebut bakal bertarung di kongres nantinya," ungkapnya.

Sumirlan mengakui jika Erwin yang juga atasannya menjadi ketua PSSI maka sepak bola Indonesia bisa diperbaiki ke depannya. "Sebagai mantan pemain, saya dukung Pak Erwin. Apalagi saat ini tidak terlalu sibuk," ucap dia.

Untuk persiapan Kongres, manajemen PSM memulai persiapannya sejak jauh hari. Makassar dianggap layak untuk menggelar hajatan tersebut. “Semua akomodasi dan transportasi peserta kita jamin. Sudah ada enam hotel yang kita usulkan untuk ditempati kongres," Sumirlan menambahkan.

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA