1. MAKASSAR
  2. SENI BUDAYA

November, Rock in Celebes kembali mengentak Makassar

Panitia membuka kesempatan bagi musisi dan band amatir untuk menjadi bagian dari festival

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 01 September 2016 14:18

Merdeka.com, Makassar - Festival musik rock terbesar di Indonesia bagian timur, Rock in Celebes kembali digelar di arena parkir Trans Studio Makassar, 19-20 November 2016. Festival melanjutkan tradisi tahunan yang selalu menghadirkan hiburan musik dengan bintang tamu nasional maupun internasional.

“Save the dates for Rock in Celebes 2016. Luangkan waktu, hadir dan nikmati penampilan band favorit kalian,” demikian dikutip dari situs resmi Rock in Celebes, Kamis (1/9).

Rock in Celebes diklaim sebagai festival musik tahunan yang dikurasi dengan baik, berisi musisi lokal bertaraf internasional serta rangkaian program menarik lainnya. Sejak pertama kali digelar pada tahun 2010, festival ini muncul sebagai salah satu festival musik dari Makassar yang dipromotori secara independen dengan skala nasional.

Hingga saat ini Rock in Celebes konsisten diselenggarakan dengan skala masif, baik dalam hal jumlah penampil dan penonton. Rangkaian programnya tidak hanya menampilkan musik-musik atau musisi baru. Serangkaian kegiatan sub-kultur lainnya seperti art, style, serta marketplace dan conference (talkshow/workshop) juga turut dihadirkan.

Pengembangannya pun tidak hanya dikota asal Makassar, melainkan berinovasi hingga menjadi tur festival ke beberapa kota besar di Indonesia. Untuk tahun 2016, belum diumumkan siapa saja bintang tamu yang akan mengisi program.

Kesempatan bagi musisi amatir

Rock in Celebes membuka kesempatan kepada musisi atau band untuk menjadi bagian dalam festival tahun ini, melalui Movement Rock in Celebes. Mixtape Project kerjasama antara Rock in Celebes dan Go Ahead People mengajak Anda mengirim karya musik untuk diseleksi. Musik terpilih akan dibawa ke kota tujuan tur Rock in Celebes, dan tampil bersama band-band terbaik lainnya.

Selain menjadi bagian dari Movement Rock in Celebes, karya terpilih juga akan masuk kurasi Go Ahead Challenge 2016, ajang kreatif yang akan membawa musisi dan band berkarya lebih kreatif melalui serangkaian program pelatihan. Bagi Anda yang berminat, bisa mengirimkan demo musik kepada panitia.

Penasaran dengan Rock In Celebes Festival tahun ini? Terus ikuti perkembangan informasi di website resmi rockincelebes.com, atau media sosial facebook, twitter, instagram dan Line @rockincelebes.

(AP)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA