1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Alasan Singapura jalin kerja sama dengan Makassar

Kedua pihak menjalin MoU kerja sama sejak tahun 2016

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 30 Maret 2017 11:19

Merdeka.com, Makassar - Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar mengungkapkan niatnya memperlebar hubungan kerja sama dengan Pemerintah Kota makassar. Itu dikatakan saat bertandang ke kediaman pribadi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, di jalan Amirullah Makassar, Rabu malam (29/3).

Menurut Anil Kumar, Makassar merupakan kota yang sangat sukses sejak era kepemimpinan Danny Pomanto. Itu alasannya pihak Singapura terus tertarik menjalin kerja sama di berbagai pihak.

"Track record beliau sebagai wali kota sangat mengagumkan bagi teman-teman di Singapura," kata Anil.

Pemerintah Singapura dan Pemkot Makassar menjalin MoU kerja sama di Semarang, Jawa Tengah, pada tahun 2016 lalu. MoU tersebut akan ditindaklanjuti dalam bentuk kerja sama. Antara lain di bidang e-government, perencanaan kota, lampu penerangan, dan lainnya.

"Jadi banyak bidang-bidang bisa kita kerja sama dan lakukan secara bersama-sama pula," Anil menambahkan.

"Kunjungan kita juga kali ini guna sharing ide karena kami melihat di sini sudah banyak program dilakukan dengan sangat sukses. Selain itu, lebih melihat lagi apakah ada cara atau hal-hal lain dimana kita bisa lanjutkan kerja sama yang sudah ada," dia melanjutkan.

Wali kota Danny Pomanto berharap dengan adanya kerja sama dengan Singapura ini bisa semakin menjadikan Makassar kota yang semakin terkemuka di Indonesia dan dunia.

 Menurut Danny, Singapura adalah salah satu kota terbaik di dunia. Bahkan kota berlambang Singa Laut ini selalu unggul dalam beberapa kategori. "Kami banyak punya teman di sana. Kami dibantu banyak pengembangan teknologi," kata Danny. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA