1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM resmi kontrak 4 pemain asing, berikut profilnya

Mereka dipersiapkan untuk putaran kedua TSC 2016

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 13 Juli 2016 16:33

Merdeka.com, Makassar - Manajemen klub sepak bola PSM Makassar, Rabu (13/7) siang ini secara resmi mengontrak empat pemain asing. Teken kontrak antara klub dan para pemain digelar di kantor manajemen PSM, Menara Bosowa Makassar.

Pemain yang dimaksud adalah legiun Korea Selatan Kwon Jun, Luiz Ricardo (Brasil), serta duo Belanda Wiljan Pluim dan Ronald Hikspoors. Adapun manajemen PSM diwakili langsung CEO Munafri Arifuddin dan Direktur Klub Sumirlan.

“Mereka sudah dikontrak untuk musim ini,” kata Sekretaris tim PSM, Ruslan.

Empat pemain asing dipersiapkan PSM untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Mereka segera didaftarkan ke PT Gelora Trisula Semesta selaku operator kompetisi, yang baru membuka bursa transfer pada akhir Juli.

Sebelumnya PSM mencoret empat pemain asing karena dianggap tampil di bawah standar selama putaran pertama TSC 2016. Mereka adalah Lamine Diarrasouba dan Boman Aime asal Pantai Gading, Alex da Silva (Brasil), serta Paulo Martins (Timor Leste).

Berikut profil para rekrutan anyar PSM:



Kwon Jun
Berposisi bek tengah, pemain berusia 28 tahun ini tidak asing bagi PSM. Dia pernah memperkuat Juku Eja di pada era 2010-2012. Saat itu dia menjadi salah satu pemain kesayangan supporter PSM. Salah satu kebiasannya adalah berkeliling lapangan usai pertandingan untuk menyapa dan membagikan souvenir berupa bola kecil bagi para penonton di stadion.

Kwon Jun menimba ilmu sepak bola di akademi Oscar Soccer Academy dan tim junior Figueirense, Brasil. Karir profesionalnya dimulai di Figueirense pada Serie A Liga Brasil atau kasta kedua kompetisi domestik setempat. Dia juga malang melintang di sejumlah klub, antara lain Persepolis Iran, BEC Tero Sasana Thailand, dan Tampines Rovers FC Singapura. Di Indonesia, dia juga sempat merumput Persepam Madura United.

Luiz Ricardo
Terlahir dengan nama Luiz Ricardo Alves di Rio de Janeiro, Brazil 11 Januari 1994, pemain ini dikenal dengan tipikal penyerang. Berpostur 174 centimeter, dia memulai karir sepak bolanya di klub lokal Brasil Botafogo, pada 2012. Di sana, dia bermain hingga 2014 dengan catatan 20 gol dari dari 75 pertandingan. Kemudian ia pindah ke klub lokal Brazil lainnya, Oeste dengan status pinjaman sebelum dipinjamkan ke Nautico. Terakhir, dia bermain di Botafogo sebelum mencoba peruntungan ke PSM Makassar.

Wiljan Pluim
Pemain berposisi gelandang serang ini pernah bermain di klub papan atas Liga Belanda, Vitesse dan Roda Jc Kerkrade. Sebelum ke PSM, dia membela klub Vietnam, Binh Duong.

Pluim memulai karier juniornya di klub Elspeet dan Vitesse tahun 2008. Kemudian memulai karier seniornya di klub Vitesse hingga 2011, tampil 36 kali selama 3 musim divisi utama Liga Belanda dengan torehan 5 gol. Kemudian pemain kelahiran 4 Januari 1989  ke Roda JC Kerkrade. Disini ia tampil 32 kali pertandingan sebelum dipinjamkan ke klub PEC Zwolle tahun 2012.

Ronald Hikspoors
Ronald akrab dengan pelatih PSM Robert Rene Alberts, karena merupakan mantan anak asuhnya saat membela Sarawak FA Malaysia, pada 2014. Berposisi gelandang, dia pernah memperkuat tim lokal Belanda Helmond Sport tahun 2008–2009 dan tahun 2009–2011 Deurne. Kemudian, Ronald menemukan masa emasnya tahun 2011-2013 di Club lokal Ceko, FK Varnsdorf dimana tampil sebanyak 37 kali dan menyumbang 3 gol sebelum kembali ke klub lokal Belanda tahun 2014, MVV Maastricht.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA