1. MAKASSAR
  2. KULINER

Kreasi Indomie kekinian a la Warunk Upnormal

Ada juga nasi tanggal tua buat pengunjung yang kantongnya sedang cekak

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 17 Juli 2016 15:49

Merdeka.com, Makassar - Makan sambil kongko-kongko sudah menjadi bagian gaya hidup di zaman sekarang. Kafe jadi pilihan favorit karena nyaman untuk ngobrol lama bersama teman. Di Makassar, ada banyak pilihan kafe dan sajian menu khas dan fasilitas penunjang seperti wifi gratis dan sebagainya.

Dari berbagai pilihan, Warunk Upnormal salah satu yang sedang hits, terutama di kalangan anak muda. Tempat yang berdiri di jalan Landak Baru nomor 72 ini mulai dibuka sebagai cabang di Makassar sejak awal tahun 2016, setelah pusatnya di Bandung lebih dulu jadi favorit warga setempat.

Jangan terkecoh dengan namanya. Meski menyandang kata warung, tempat ini mesti dimaknai secara keseluruhan bersama kata Upnormal, yang berarti di atas rata-rata atau tidak biasa. Bukan warung biasa, melainkan kafe dengan sajian khas warung yang tidak biasa. Penasaran?

Warunk Upnormal mengklaim diri sebagai pelopor Indomie kekinian. Kalau makan Indomie biasanya terkesan tidak gaul dan kere, di tempat ini beda ceritanya. Di sini Anda bisa makan Indomie yang legendaris itu dengan gaya, sambil kumpul senang-senang.


Menikmati Indomie dengan cita rasa yang tidak biasa jadi tawaran andalan tempat ini. Bagaimana tidak, ada lebih dari 20 kreasi Indomie kekinian dengan toping yang menggugah selera. Yang jadi favorit pengunjung juga jadi jualan utama, Indomie Upnormal. Di mana sebungkus Indomie disajikan dengan gurih, dibalut kuah keju yang lembut. Ditambah dengan selembar daging sapi asap yang bikin ngiler.

Ada tiga kreasi lainnya yang sering dipesan pengunjung. Indomie goreng sambal matah salah satunya. Menu ini menawarkan sensasi pulau dewata Bali, lewat sambal matah asam gurih. Yang unik dari sambal matah adalah penyajiannya, yakni semi-mentah dan tidak digerus, seperti salad yang lezat dan pedas.

Ada pula Indomie CiCi dan CiBi. Ini nama bagi masing-masing toping tambahan, yakni potongan ayam (CiCi) dan sapi (CiBi), yang kaldu alaminya meresap ke dalam mi. Yang paling akrab dengan suasana warung adalah menu Indomie Tektek, yang mengingatkan pada mi tektek di pinggir-pinggir jalan. Kaya akan rempah lada yang hangat dan gurih alami bawang merah.


Menu nasi

Bagi sebagian orang, rasanya belum makan jika belum makan nasi. Jika Anda termasuk yang demikian, jangan sungkan berkunjung ke Warunk Upnormal. Karena di sini juga tersedia banyak menu nasi yang oke punya.  Menu yang juga tidak biasa. Ini di antaranya:

Nasi wagyu saus mushroom:
Sensasi nasi putih dengan toping wagyu (daging sapi kualitas terbaik) yang disiram saus jamur.

Nasi tanggal tua:
Lagi cekak? pesan ini sudah paling pas. Nasi dgn 2 telor dan 2 pilihan sambal. Konon, rahasianya ada di sambalnya.

Nasi gokil:
Kikil Cabai Hijau Upnormal yg sudah terkenal, disimpan diatas nasi putih hangat, siap menggoyang lidah.

Nasi sosis blackpepper:
Nasi diberi topping irisan Sosis besar yg ditumis dgn mentega ditambah bumbu black pepper.

Selain aneka menu Indomie dan nasi, pengunjung juga bisa menikmati roti bakar, dessert manis, susu dan kopi, serta minuman jus lainnya. Harganya lumayan ramah di kantong. Seporsi Indomie dihargai mulai Rp 13 Ribu hingga Rp 19 Ribu. Adapun nasi berkisar Rp 14 Ribu hingga Rp 38 Ribu.

Tempat dan suasana kafe juga jadi andalan selain menu. Di Warunk Upnormal, Anda bisa makan dan minum sambil menggunakan berbagai aneka permainan seperti broad table, uno, tussball, dan mini biliar. Ruang juga dipisahkan antara pengunjung perokok dan tidak. Tempat ini buka mulai pukul 11 siang hingga 11 malam.

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Kuliner Pilihan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA