1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Hadiri HUT RI ke-73 di Kecamatan Wajo, Danny diberi topi ala Tionghoa

Danny juga menampilkan salah satu mimpi nyata Kota Makassar di tahun 2022 mendatang yakni New Balaikota.

©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 30 Agustus 2018 14:38

Merdeka.com, Makassar - Peringatan HUT RI ke-73 di Kecamatan Wajo, Rabu (29/8/18) menghadirkan sesuatu yang unik. Saat Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto memasuki area kegiatan diberi satu buah topi Tionghoa atau biasa disebut topi fez di Italia.

Pemberian topi itu memberikan pesan bahwa mayoritas masyarakat yang berdomisili di wilayah Wajo banyak berdarah Tionghoa.

"Selama saya hidup baru saya pakai langsung ini. Topi yang biasa dipakai oleh Koko-koko bangsawan. Koko itu artinya kaka bukan koko yang lain," ujarnya sembari berterima kasih atas sambutan terbaik dari Kecamatan Wajo.

Karena itu, Danny juga menampilkan salah satu mimpi nyata Kota Makassar di tahun 2022 mendatang yakni New Balaikota.

Rencananya, New Balaikota ini dibangun di atas lahan seluas 3,3 hektar di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Jalan Metro Tanjung Bunga. Di mana desain pembangunannya diperoleh dari pemenang hasil sayembara yang diumumkan Desember 2017 lalu.

"73 tahun Indonesia merdeka Makassar juga harus memberikan kontribusi yang baik. Kehadiran New Balaikota merupakan jawaban atas keresahan baik itu masyarakat dan para jajaran Pemerintahan Kota Makassar. Di mana Balaikota yang sekarang itu agak minim parkiran dan pelayanan masih terpisah-pisah. Kita mau satukan ini," jelasnya.

(MH/ES)
  1. HUT RI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA