1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Keren, tempat sampah ini akan disulap jadi sirkuit balap

Arena balapan liar di dalam TPA Tamangapa ditargetkan dapat diselesaikan akhir tahun ini.

©2016 Merdeka.com Reporter : Muhammad Hasits | Jum'at, 27 Januari 2017 11:46

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar akan menjadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa, Manggala sebagai arena balapan. Tempat sampah ini dijadikan arena balapan agar para pemuda di kota ini bisa menyalurkan hobi dan bakat.

"Di Makassar ini memang tidak ada arena balapan karena lahan kosong sudah tidak tersedia. Makanya, nanti itu TPA akan kita sulap jadi arena balapan," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, seperti dilansir Antara, Kamis (26/1).

Ia mengatakan, banyaknya laporan yang masuk ke dirinya baik melalui pengaduan di bagian Humas Pemkot Makassar maupun pesan singkat serta penyampaian langsung warga. Ia kemudian berpikir keras untuk mencari alternatif.

"TPA kita sudah jauh berbeda dari yang dulu. TPA kita sekarang sudah tidak kumuh lagi dan di sana sudah banyak pohon yang tumbuh, sudah lebih hijau sekarang. Apalagi sudah ada jogging tracknya juga, nantinya kita akan tambah sirkuit balap," jelasnya.

Rencananya, arena balapan liar di dalam TPA Tamangapa ditargetkan dapat diselesaikan akhir tahun ini dengan hanya menata jalan yang ada dan tanpa mengucurkan anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Hanya saja sebelum mengerjakan, pemerintah kota akan menata kembali TPA Tamangapa agar layak dijadikan sebagai tempat balapan secara gratis oleh para pemuda.

"Kami sayangkan memang aksi balapan liar di jalan raya, maka dari itu saya rencana untuk membuat arena balapan liar di TPA Tamangapa untuk mereka yang senang balapan dan itu gratis. Tidak ada anggaran yang disediakan untuk itu, karena cuma mau ditata saja," terangnya.

(MH/MH)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA