1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Prof Dwia kembali mencalonkan diri jadi Rektor Unhas

Proses pendaftaran bakal calon dibuka hingga 20 Oktober

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 18 September 2017 18:13

Merdeka.com, Makassar - Rektor Universitas Hasanuddin periode 2014-2018, Professor Dwia Aries Tina Pulubuhu kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon rektor untuk periode 2018-2022. Dia mendaftarkan diri ke panitia pada Senin (18/9).

Proses pendaftaran berlangsung di Lantai 4 Ruang Rapat A Rektorat Unhas. Dalam kegiatan pendaftaran ini, Profesor Dwia didampingi oleh suami, H. Muhammad Natsir Kalla beserta anggota keluarga lainnya.  Tampak hadir pula mendampingi beberapa dekan fakultas, dekan Sekolah Paska Sarjana, Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, serta Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Kerja Sama.

Acara pendaftaran ini diterima oleh Ketua P2R, Prof. Dr. Natsir Nessa beserta anggota, dan disaksikan oleh Ketua Majelis Wali Amanah, Prof Basri Hasanuddin dan sejumlah anggota P2R.

Dalam pidatonya, Dwia memohon ijin untuk mendaftar lagi dalam proses pemilihan Rektor Unhas Periode 2018-2022.

“Saya memohon support dan mohon ijin, saya berniat mendaftar calon rektor. Semoga kita menjadi pemimpin yang amanah di bidang masing-masing,” ujarnya singkat dalam pidato.

Menurut Ketua MWA, Prof. Basri Hasanuddin, tahapan pendaftaran ini adalah tahap awal pemilihan rektor, masih ada proses tahapan verifikasi berkas, pemeriksaan kesehatan bakal calon, dan yang terpenting pemilihan di tingkat MWA. “Yang menentukan dalam pemilihan ini ada MWA. Di sana ada 19 orang anggota, salah satunya Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi,” kata Basri.

Proses pendaftaran bakal calon Rektor Unhas Periode 2018 – 2022 dibuka hingga tanggal 20 Oktober 2017. Sejauh ini yang mengambil formulir pendaftaran sudah 40 orang. Namun yang mengirimkan dokumen pendaftaran baru dua orang. Akan tetapi, baru Prof. Dwia yang lengkap dan memenuhi syarat dokumen administratif.  Seorang pendaftar lagi, yaitu Dr. Nurzengky Ibrahim, MM, Ph.D dari Universitas Negeri Jakarta telah mengirimkan dokumen pendaftaran namun belum lengkap.

Menurut rencana, sesudah proses penjaringan bakal calon ini berjalan, tahapan selanjutnya adalah proses penyaringan yang dilakukan oleh Senat Akademik Universitas untuk kemudian diusulkan ke MWA. Selambat-lambatnya MWA sudah harus menetapkan rektor Unhas yang baru pada tanggal 28 April 2018. Seiring dengan habisnya masa bakti rektor periode 2014-2018.

(AP)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA