1. MAKASSAR
  2. LAPAK

Pembukaan 100 ribu tabungan pelajar BNI di Makassar bukukan rekor MURI

Sekaligus menandai 1 tahun peluncuran program Simpanan Pelajar

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 15 September 2016 13:50

Merdeka.com, Makassar - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Makassar didukung Pemerintah Kota Makassar mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai bank yang mampu membuka rekening tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) terbanyak pada waktu yang sama.

Rekor tersebut menyusul kegiatan pembukaan sebanyak 100 ribu rekening tabungan SimPel secara sekaligus oleh siswa sekolah asal Makassar dan sekitarnya, di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (15/9).

Pencatatan rekor disaksikan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Bambang Kiswono dan Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati. Acara juga dihadiri oleh 5 ribu perwakilan siswa-siswi dari sekitar 300 sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas se-Makassar.

Mewakili BNI, Adi Sulistyowati mengungkapkan, pencatatan rekor merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan, yakni menanamkan pentingnya menabung sejak dini. Sekaligus mendukung program Makassar Student Card yang digalakkan Pemkot Makassar. BNI berharap langkah ini menjadi pemicu agar lebih gencar mendukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan pelajar.

“Pemecahan rekor MURI ini juga menandai 1 tahun Simpanan Pelajar yang telah diluncurkan sejak September tahun 2015 yang lalu,” kata Adi.

Adi menjelaskan, pihaknya mencatatkan pembukaan lebih dari 100 ribu rekening sepanjang acara. Jumlah tersebut juga termasuk di antaranya rekening Tabungan IB dari BNI Syariah. Rekening baru menggenapi total lebih dari 750 ribu rekening SimPel yang mencakup siswa di lebih dari 12.300 sekolah se-Indonesia. Sebanyak 570 ribu di antaranya digunakan juga untuk penyaluran program bantuan Indonesia Pintar untuk siswa tingkat SMA.

Pencatatan rekor di Makassar juga dilengkapi dengan penyerahan bantuan sarana-prasarana kepada 19 sekolah peserta pembukaan Tabungan SimPel BNI, penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar ke perwakilan siswa di 10 sekolah SMA di kota Makassar yang mengunakan rekening BNI Simpel, serta penyerahan sertifikat Agen46 kepada 10 Koperasi Sekolah yang akan menjadi Agen laku Pandai. Para agen ini dapat melayani para siswa dan guru dalam melakukan aktivitas menabung dan transaksi perbankan lainnya seperti transfer, penarikan, penyetoran, pembelian pulsa, pembayaran tagihan dan lain-lain.

(AP)
  1. Uang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA