1. MAKASSAR
  2. PSM

Bhayangkara FC jadi tumbal kebangkitan PSM

Tuan rumah unggul lewat gol Syamsul Haeruddin dan Reinaldo da Costa

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 09 Juli 2017 18:10

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar bangkit usai dikalahkan Persib Bandung. Pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia melawan Bhayangkara FC di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (9/7), tim Juku Eja menang tipis 2-1.

Sepasang gol dicetak masing-masing oleh Syamsul Haeruddin di menit ke-17 serta eksekusi penalti Reinaldo da Costa tiga menit sebelum pertandingan selesai. Sedangkan Bhayangkara membalas melalui gol Lee Yoo Joon satu menit sebelum pertandingan usai.

Syamsul berhasil mencetak gol pada pertandingan pertamanya di kandang pada musim ini. Sebelumnya dia hanya selalu jadi penghangat bangku cadangan, atau tak masuk line up sama sekali.

Tambahan tiga poin membantu PSM mempertahankan posisi di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 26 poin dari 13 pertandingan. PSM hanya berjarak tiga angka dari pesaing terdekatnya Persipura.

Di samping itu, Hamka Hamzah cs juga berhasil memperpanjang rekor jago kandang. Pada tujuh pertandingan di hadapan supporter sendiri sejauh ini, PSM selalu menang.

Adapun  bagi Bhayangkara, kekalahan tidak berpengaruh terhadap posisi di klasemen. Mereka tetap menduduki peringkat enam dengan 21 poin.

(AP)
  1. Liga 1 Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA