1. MAKASSAR
  2. PSM

Kwon Jun segera ulangi debut bersama PSM

Fisioterapis merekomendasikan dia kembali bermain, jelang pertandingan melawan Barito Putera

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 23 September 2016 13:17

Merdeka.com, Makassar - Pesepakbola asal Korea Selatan, Kwon Jun dikabarkan pulih dari cedera dan siap tampil membela klubnya PSM Makassar, saat dijamu  Barito Putera di kompetisi Torabika Soccer Championship, 1 Oktober mendatang. Jika diturunkan, laga itu menjadi debut keduanya bersama tim Juku Eja.

Pemain berposisi bek tengah ini direkrut PSM bersama tiga legiun asing jelang putaran kedua TSC namun belum pernah diturunkan di kompetisi karena menderita cedera. Setelah beberapa pekan, dia dinyatakan fit.  Adapun rekan-rekannya sudah lebih dulu merumput di dua pertandingan teranyar TSC.

“Saya sudah merekomendasikan agar dia diturunkan. Namun keputusan jadi hak mutlak pelatih,” kata fisioterapis PSM Immanuel Maulang di makassar, Jumat (23/9).

Immanuel menjelaskan, sebelumnya Kwon Jun menderita tulang retak di bagian lutut kanan. Dia diperkirakan absen bertanding beberapa bulan, namun nyatanya proses penyembuhan lebih cepat. “Ini tidak lepas dari keinginan kuat dan motivasinya yang tinggi untuk segera pulih,” ujarnya.

Kwon Jun, berusia 28 tahun, bukan pemain asing bagi PSM. Dia pernah memperkuat Juku Eja di pada era 2010-2012. Saat itu dia menjadi salah satu pemain kesayangan supporter PSM. Salah satu kebiasannya adalah berkeliling lapangan usai pertandingan untuk menyapa dan membagikan souvenir berupa bola kecil bagi para penonton di stadion.

Kwon Jun menimba ilmu sepak bola di akademi Oscar Soccer Academy dan tim junior Figueirense, Brasil. Karir profesionalnya dimulai di Figueirense pada Serie A Liga Brasil atau kasta kedua kompetisi domestik setempat. Dia juga malang melintang di sejumlah klub, antara lain Persepolis Iran, BEC Tero Sasana Thailand, dan Tampines Rovers FC Singapura. Di Indonesia, dia juga sempat merumput Persepam Madura United.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA