1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM akui empat pemain asing belum kantongi KITAS

Adapun ITC baru dikantongi satu pemain

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 18 April 2017 13:45

Merdeka.com, Makassar - Media Officer PSM Makassar Andi Widya Syadzwina menyatakan empat pemain tim Juku Eja belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), sebagai persyaratan wajib bagi pemain asing di Liga 1 Indonesia. Manajemen klub masih berupaya merampungkan administrasi tersebut.

Diketahui PSM pada musim ini diperkuat dua legiun Belanda, yakni Willjan Pluim dan Marc Klok, serta pemain asing lainnya, Steven Paulle (Perancis) dan Reinaldo da Costa (Australia).

"Semua pemain (asing) kita, sementara diuruskan KITAS-nya," kata Widya, Selasa (18/4).

Wina mengatakan, manajemen PSM juga tengah mengurus Internastional Transfer Certificate (ITC) atau Sertifikat Transfer Internasional bagi pemain asing mereka. Hanya Steven Paulle yang sudah mengantongi ITC, tiga pemain asing lainnya sementara diurus manajemen PSM.

"Soal KITAS bisa menyusul, karena ITC pemain asing masih dalam proses. PSSI memberikan waktu untuk klub dua minggu mengurus ITC pemain," kata Wina.

“Steven sudah punya ITC sedangkan Willy (Pluim), Reinaldo, dan Klok masih proses. Karena baru saja libur panjang. Mudah-mudahan minggu ini bisa rampung,” ungkapnya menambahkan.

Wina berharap, pengurusan KITAS dan ITC bagi pemain asing tim berjuluk Ayam Jantan itu bisa rampung sebelum 30 April 2017. Pasalnya, akhir bulan ini merupakan batas pendaftaran pemain di Liga 1.

Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah mengaskan, pemain asing di Liga 1 yang belum memiliki KITAS tidak diperbolehkan bermain. BOPI menilai, PT Liga Indonesia Baru melanggar kesepakatan karena membiarkan pemain asing yang belum memiliki KITAS ikut bertanding.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA