1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Akun Facebook Wagub diretas, masyarakat diimbau waspada

"Sebaiknya dicek langsung ke saya, atau sama sekali tidak dilayani," kata Agus

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 24 September 2017 14:58

Merdeka.com, Makassar - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang mengimbau masyarakat agar tidak melayani permintaan oknum yang mengatasnamakan dirinya pada jejaring media sosial.

Imbauan disampaikan menyusul kejadian beberapa waktu yang lalu, saat akun media sosialnya dimanfaatkan atau diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab. Pelaku mencari keuntungan dengan mengatasamakan Agus, lalu meminta sejumlah uang kepada kerabat dekatnya.

"Ini harus diketahui masyarakat, agar tidak melayani permintaan berupa apapun dan dari siapapun yang mengatasnamakan saya, sebaiknya dicek langsung ke saya, atau sama sekali tidak dilayani," Kata Agus dikutip dari laman Humas Pemprov Sulsel, Minggu (24/9).

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu menceritakan seseorang (hacker) telah menggunakan akun facebooknya. Oknum tersebut seolah-olah dirinya.  Modusnya, orang tersebut mengatasnamakan tim suksesnya yang kemudian meminta sejumlah uang kepada kerabatnya.

Uang tersebut kemudian minta dikirim ke nomor rekening atas nama Arif Faisal. Seorang kerabat Agus Arifin Nu'mang yang dihubungi, tanpa banyak pertanyaan langsung mengirim uang senilai Rp1.500.000 ke rekening Arif Faisal.

"Jadi saya minta agar masyarakat senantiasa waspada terhadap aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan diriku," pungkasnya.

(AP)
  1. Teknologi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA