1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Atraksi pesawat Jupiter dan Sukhoi bakal hibur pengunjung F8

Daniel Sahuleka mengisi panggung utama di malam pertama festival

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 01 September 2017 18:01

Merdeka.com, Makassar - Panitia pelaksana Makassar International Eight Festival and Forum (F8) menyiapkan sejumlah hiburan menarik bagi pengunjung, pada kegiatan yang mulai dibuka di Pantai Losari Makassar, 6 September mendatang.

Koordinator kurator F8 Sofyan Setiawan mengatakan, pada hari pembukaan dipastikan akan diramaikan dengan sejumlah pertunjukan. Salah satunya pertunjukan udara oleh pesawat aerobatic jupiter dan pesawat tempur sukhoi milik TNI AU.

"Jupiter dan sukhoi sudah dipastikan hadir. Saat jupiter dan sukhoi sudah melakukan atraksi udara merupakan penanda F8 dimulai," ungkap Wawan.

Beberapa pertunjukan lain yang akan ditampilkan pada F8. Selain itu kegiatan yang pembukaannya berlangsung 6 September mendatang akan diramaikan oleh artis nasional dan international di antaranya penampilan Daniel Sahuleka Leanna Rachel, Anji, Luna Maya, Yeyen Lidya, Chef Chandra, dan Athron.

Sementara menurut Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto kegiatan yang diklaim sebagai 'the best festival water front in the world' ini ditargetkan dihadiri satu juta pengunjung.

"26 Wali kota/ bupati sudah dipastikan hadir, 17 Duta Besar, Konjen 6 dan total seluruh delegasi dan wali kota dunia yang hadir itu sebanyak 60 orang, belum termasuk rombongannya," kata Danny.

Secara detail Danny memberi arahan mulai dari parkiran kendaraan, keprotokoleran hingga menu makan malam tamu- tamu VVIP utamanya yang berasal dari luar negeri.

Selain soal keamanan, kenyamanan dan ketertiban sejak di tempat parkir hingga berjalan menuju panggung pembukaan, Danny juga terlihat memberi penekanan pada agenda makan malam.

Konsepnya menurut mantan konsultan tata ruang ini adalah bagaimana kesan pertama itu muncul pada tamu- tamu negara, mereka jatu cinta pada kuliner Makassar.

Danny juga menyampaikan dirinya 'cerewet' dalam mengasistensi item per item kegiatan F8 ini, karena mendatangkan tamu- tamu penting dari luar negeri maupun dalam negeri begitu 'mahal' jika hanya disuguhkan dengan pertunjukan yang biasa- biasa saja.

"Ini bukan sekedar Festival, tapi ini siri' na Makasaar. Di sini harga Makassar akan kita tampilkan," tegasnya disambut aplaus seluruh peserta rapat. (NIA)

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Festival F8
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA