1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Festival F8 putar film lokal hingga eropa

Dipastikan ada lima film dari Norwegia dan Georgia

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 23 Agustus 2016 08:50

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar terus merampungkan persiapan jelang gelaran Makassar International Eight Festival and Forum, atau Festival F8 di Anjungan Pantai Losari, 8-10 September 2016. Salah satunya dengan mempersiapkan pemutaran film sebagai salah satu konten pertunjukan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Rusmayani Majid mengatakan, pihaknya tengah menyusun rangkaian film yang akan dipertontonkan kepada pengunjung festival. Selain sejumlah karya sineas lokal, F8 juga dipastikan akan diramaikan dengan film asal negeri Eropa.

Rusmayani menyebutkan, Pemerintah Norwegia dan Georgia telah menyatakan kesiapannya ambil bagian dalam F8. “Norwegia siap dengan tiga judul film, Georgia dua film,” kata Rismayani, usai mengikuti rapat pemantapan Festival F8 bersama wali kota di Makassar, Senin (22/8).

Festival F8, sesuai namanya akan menampilkan berbagai pertunjukan dan pameran beragam budaya dan seni tradisional. Masing-masing film, fashion, makanan, bunga, mural, folks, jazz, hingga sastra. Pemerintah Kota Makassar mengundang perwakilan berbagai negara untuk ambil bagian.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyatakan F8 dirancang sebagai ajang kolaborasi seniman lokal bersama Pemkot Makassar. Event ini juga menjadi panggung akbar bagi sineas lokal dan mancanegara untuk memperkenalkan karya sinematografi kepada publik dunia.

"Makassar diberkati dengan energi positif yang melimpah. F8 ini menjadi panggung raya bagi kita semua. Seniman, sineas, fotografer, penulis, komunitas, dan semua potensi yang ada dielaborasi menghasilkan karya yang dapat dinikmati warga Makassar dan warga dunia,” ujar Danny. (NIA)

(AP)
  1. Festival F8
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA