1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Jelang lebaran, harga daging di Makassar masih normal

Pemantauan secara rutin diharapkan bisa menekan laju inflasi

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 21 Juni 2017 16:38

Merdeka.com, Makassar - Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, melalui Bidang kerawanan, distribusi dan cadangan pangan, menggelar pemantauan harga harga pangan, di dua pasar modern dan satu pasar tradisional, Rabu (23/6).

Pemantauan harga pangan dilakukan di dua pasar modern yaitu Carrefour dan Lotte Mart sedangkan untuk pasar tradisional dilakukan di pasar Pabaeng baeng, dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kerawanan, distribusi dan cadangan pangan DKP Kota Makassar Moch Azhari.

Menurut Moch. Azhari pemantauan yang dilakukan pihaknya, adalah dalam rangka mengecek serta mengidentifikasi kenaikan harga pangan menjelang Hari Raya Idul fitri 1438 H.

"Kita melakukan kegiatan pemantauan dan juga pengecekan perkembangan harga-harga secara intensif di pasar modern dan pasar tradisional menjelang lebaran Idul Fitri," ucapnya,

Dia menambahkan dengan adanya pemantauan harga yang dilakukan di sejumlah pasar yang dikunjungi, diharapkan bisa diidentifkasi, serta menekan laju inflasi, sehingga kemampuan daya beli masyarakat menjelang Idul Fitri bisa stabil.

Hasil pemantauan di kedua pasar tersebut, Dinas Ketahanan pangan tidak menemukan peningkatan harga yang signifikan terhadap sembilan bahan pokok.

“Mudah mudahan harga bisa tetap stabil dan mampu mencukupi kebutuhan warga Masyarakat sampai merayakan Idul Fitri," jelasnya.

(AP)
  1. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA