1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Karateka cantik Sulsel sumbang medali buat Indonesia di Dubai

Dia kalah dari wakil Spanyol pada partai puncak kategori kata perorangan putri

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 03 April 2017 17:46

Merdeka.com, Makassar - Karateka Sulawesi Selatan, Krisda Putri mengukir prestasi di kejuaraan dunia. Dia berhasil meraih medali perak pada kejuaraan Premier League World Karate Federation (WKF) di Dubai, yang digelar 30 Maret-1 April 2017.

Krisda yang mewakili tim nasional Indonesia, meraih perak usai tumbang di partai final kategori kata perorangan putri. Dia kalah dari wakil Spanyol, Sandra Sanchez.

Meski hanya perak, yang pasti Krisda telah menunjukan prestasi Internasional dan mengibarkan Merah Putih pada kejuaraan Dunia," kata Sekretaris Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Sulsel, Musakkir, Senin (3/4).

Musakkir mewakili tim nasional karate Indonesia berterimakasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sulsel yang sudah mendoakan Krisda Putri.

"Terimakasih doa dan dukungannya atas prestasi yang ditorehkan atlet karate Sulsel yang menantang juara Dunia dari Spanyol," ujar Musakkir.

Selain Krisda Putri yang bergabung bergabung dalam tim nasional, karateka Sulsel juga dipimpin pelatih dari Sulsel, Mursalim Bado'o, pada kejuaraan Dunia tersebut.

Medali perak yang diraih Krisda Putri merupakan satu-satunya medali untuk Indonesia di kejuaraan itu. Sekaligaus mengantarkan Indonesia pada peringkat 15.

Sementara, Iran menempati urutan pertama dengan perolehan 3 medali emas 4 perunggu. Disusul Spanyol dengan perolehan 2 medali emas dan 2 perak. Tempat ketiga diduduki Italia yang mengumpulkan 2 emas 1 perak dan 2 perunggu.

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA