1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pemerintah kecamatan diminta galakkan pemanfaatan website

Dari 14 kecamatan, baru 4 yang aktif memberikan informasi secara berkala

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 03 Agustus 2016 16:38

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meminta seluruh pemerintah kecamatan agar memaksimalkan pemanfaatan website dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Lewat website, diharapkan masyarakat bisa lebih mudah memantau dan mengecek kinerja serta informasi penting dari pemerintahan di lingkungannya.

Danny menyebutkan, dari 14 kecamatan di Makassar, baru 4 yang aktif memberikan informasi melalui website. Adapun sepuluh lainnya, meski telah memiliki situs masing-masing, belum difungsikan dengan baik.

“Memang tidak mudah mengelola situs informasi, apalagi kalau ada yang gaptek (gagap teknologi). Jadi harus diajarkan lagi semua,” kata Danny, Rabu (3/8).

Menurut Danny, ada sejumlah layanan masyarakat yang dapat dipermudah lewat layanan website di internet. Salah satunya pengurusan administrasi kependudukan. Selama ini sebagian masyarakat malas atau tidak punya waktu untuk datang langsung ke kantor kecamatan. “Makanya saya imbau agar tiap kecamatan segera mengoptimalkan website mereka,” ujarnya.

Setiap kecamatan di Makassar, sejak tahun 2015 telah menganggarkan pembuatan website. Anggaran pemeliharaannya sebesar Rp 60 Juta per tahun. Anggaran tersebut, Danny melanjutkan, seharusnya bisa dimaksimalkan pemanfaatannya.

“Sudah ada yang berjalan sangat baik, seperti di Kecamatan Rappocini. Kecamatan yang lain harus bisa mengikuti itu.”

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA