1. MAKASSAR
  2. PSM

Duo PSM gabung timnas Indonesia usai hadapi Borneo FC

Manajemen sudah memohon izin manajemen timnas

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 20 Oktober 2016 16:40

Merdeka.com, Makassar - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Kamis (20/10) hari ini di Sleman, Yogyakarta, mulai menggelar pemusatan latihan tim nasional (pelatnas) persiapan Piala AFF. Sebanyak 26 pemain tercatat dalam daftar tim yang akan berlatih bersama hingga 26 Oktober mendatang.

Dalam daftar tim terdapat dua pemain PSM Makassar, yakni kapten tim Rizky Pellu dan bomber andalan Ferdinand Sinaga. Namun mereka belum bisa bergabung pada hari pertama pelatnas. Sebab, tenaga duo tersebut masih dibutuhkan klub.

Rizky dan Ferdinand termasuk dalam skuat PSM yang diberangkatkan ke Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (19/10). Mereka dipersiapkan untuk menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship, Jumat (21/10).

“Kita sudah bersurat ke manajemen timnas Indonesia, memohon agar kedua ini gabung usai kami melawan PBFC,” kata Media Officer PSM Ramli Manong, Rabu (20/10).

Ramli mengungkapkan, klub tetap memberangkatkan Ferdinand dan Rizky ke Samarinda karena mereka merupakan salah satu kekuatan utama tim Juku Eja. Rizky menjelma sebagai sosok sentral di lini tengah, sedangkan ketajaman Ferdinand menjadi andalan dalam mendulang gol.

Apalagi, menurut Ramli, manajemen PSM baru menerima surat resmi tentang pemanggilan ke timnas pada Selasa malam lalu. Sedangkan tiket pesawat untuk para pemain sudah dipesan sejak jauh hari.

“Setelah kita sampaikan permohonan untuk membawa kedua pemain, akhirnya diizinkan,” ujar Ramli.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA