1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

1.398 PNS terima Satya Lencana

Penyerahan tanda jasa merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 15 Agustus 2016 15:15

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar memberikan tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya bagi 1.398 Pegawai Negeri Sipil. Penghargaan ditandai dengan penyematan lencana secara simbolis kepada para penerima di Lapangan Karebosi, Senin (15/8).

Satya Lencana Karya Satya merupakan tanda penghargaan bagi PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun. Di Makassar, penerimanya terdiri dari PNS yang mengabdi 30 tahun, 608 PNS dengan masa pengabdian 20 tahun, serta 213 PNS pengabdian 10 tahun.

Penyerahan tanda jasa dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan bagi seratusan veteran dan janda veteran se-Makassar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Makassar Baso Amiruddin menyatakan, pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya bagi PNS merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke - 71 tahun Republik Indonesia.

"Penghargaan ini juga diberikan sebagai ungkapan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan seluruh pegawai yang telah memberikan sumbangan tenaga dan pemikiran bagi kemajuan kota Makassar," katanya.

Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto berharap penerima penghargaan meningkatkan kinerja dalam menunjukkan pengabdian pada negara. Dia meminta agar penghargaan yang diterima tidak dilihat dari jumlahnya namun diterima sebagai bentuk perhatian yang besar dari pemerintah.

"Penghargaan ini merupakan tanda bahwa PNS telah bersungguh - sungguh dalam memberikan pengabdian kepada negara. Namun, ini tidak boleh membuatĀ  kita berpuas diri," ujar Danny. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA