1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Camat diminta tentukan sendiri lurahnya

20 persen pejabat lurah sudah pasti diganti

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 20 Juli 2016 14:00

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengungkapkan rencana mutasi pejabat lurah pada September mendatang. Mutasi sebagai bentuk penyegaran sesuai hasil evaluasi kinerja 1,5 tahun terakhir dalam pelayanan publik dan realisasi program pemerintah.

“20 persen sudah pasti diganti. Mungkin ada 30 sampai 40 persen. Kita masih menampung laporan kinerja para lurah,” kata Danny -sapaan Ramdhan. Diketahui, di Makassar terdapat 143 kelurahan yang terbagi ke dalam 14 kecamatan.

Danny mengungkapkan, para Camat akan diberikan kewenangan untuk memilih lurah di lingkungannya masing-masing. Camat disebut orang yang paling tahu kapasitas kinerja pegawai serta kebutuhan warganya. Sebab, camat yang berkoordinasi langsung dengan kelurahan di bawahnya.

“Tapi ya tentu harus dengan pertimbangan yang lebih baik. Lurah yang diusulkan harus bagus dan punya track record yang baik,” Danny melanjutkan.

Danny berharap ke depan para pejabat pemerintahan, baik tingkat Camat, Lurah, hingga Ketua RT/RW agar lebih giat dalam menjalankan program pemerintah. Terutama dalam pelayanan publik. Pejabat diminta memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memaksimalkan pelayanan.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA