1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Yuk, nikmati musik dan kuliner di taman

Diharapkan merangsang masyarakat untuk lebih sering beraktivitas di taman

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 20 Agustus 2016 14:56

Merdeka.com, Makassar - Kapan terakhir kali Anda bermain di taman? Sebagian orang mungkin sudah lupa. Sebagian lagi mengunjunginya sangat lampau, karena disibukkan berbagai aktivitas dan kurangnya waktu senggang. Untuk membangkitkan kembali kenangannya, ada baiknya mencatat agenda liburan berikut ini.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar menggelar kegiatan bertajuk Musik Taman dan Taman Kuliner di Taman Macan, jalan Sultan Hasanuddin Makasar. Selama dua hari, 27-28 Agustus 2016, Anda bisa berkunjung untuk merasakan tamasya bernuansa taman ditemani lantunan musik sembari berwisata kuliner. Hajatan itu bisa menjadi solusi liburan keluarga tanpa harus jauh-jauh ke luar kota dan menyita banyak waktu.

Pengunjung Musik Taman akan dihibur sejumlah band lokal, seperti Harmonique, The Good Guys, dan Tabasco. Anda bisa leluasa mengambil tempat di kawasan taman tanpa dipungut biaya. Tapi untuk mencicipi aneka menu penganan, tentu harus merogoh kocek. Ada sejumlah stand kuliner yang bakal tersedia di sekitar panggung musik. Mulai beragam minuman ringan, makanan tradisional, hingga camilan pengganjal perut. Panitia membuka pendaftaran stand hingga jelang acara dimulai.

Musik Taman 2016 yang bertema Ayo ke Taman digelar menyusul hajatan yang sama pada tahun lalu. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Rusmayani Majid mengungkapkan, kegiatan seperti ini diharapkan bisa memicu masyarakat untuk lebih sering beraktivitas di taman. Sebab di Makassar terdapat banyak taman yang bisa dimanfaatkan untuk bermain sekaligus berwisata.

“Kami ingin membuat warga Makassar mencintai taman dan menjaganya dengan baik,” kata Rusmayani. Selama ini, dia melanjutkan, sebagian warga lebih tertarik menghabiskan waktunya ke mall atau pusat perbelanjaan.

Musik Taman juga merupakan upaya untuk mewujudkan program wali kota Makassar di bidang kebersihan, yakni Makassar ta Tidak Rantasa (MTR).

Berikut cuplikan keseruan Musik Taman dan Taman Kuliner:


(AP)
  1. Info Wisata
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA