1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Gubernur Jawa Tengah diberi gelar adat Bugis - Makassar

Pemprov Sulsel menggelar festival budaya di Semarang selama satu hari

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 01 Agustus 2016 12:10

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar festival budaya di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (31/7). Pada acara tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memberikan gelar adat kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan sebutan Daeng Manaba. Isteri Ganjar, Siti Atiqoh Supriyanti diberi gelar adat Daeng Macenning.

Syahrul, mengatakan, gelar adat diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, terutama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan isteri. Selama ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bisa menerima dengan baik para perantau asal Sulsel yang ada di Jawa Tengah.

"Saya juga berharap, masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Jawa Tengah bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan Jawa Tengah. Sebagaimana pepatah kita, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung," kata Syahrul, menurut siaran pers Pemprov Sulsel, Senin (1/8).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Jufri Rahman mengungkapkan, kegiatan festival budaya di Semarang merupakan salah satu bentuk promosi wisata Sulsel, termasuk kuliner. Festival juga untuk mengobati kerinduan masyarakat Sulsel yang ada di Semarang terhadap makanan khas Sulsel.

"Berbagai macam kuliner, kami tampilkan untuk diperkenalkan pada masyarakat Semarang. Ada coto, konro, sop saudara, dan sebagainya," kata Jufri. Dia berharap, dengan kegiatan ini, pariwisata di daerah akan semakin dikenal dan mereka mau datang ke Sulawesi Selatan.

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA