1. MAKASSAR
  2. PSM

Duo Brasil gagalkan kemenangan PSM atas Persija

Juku Eja hanya mampu unggul di babak pertama

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 15 Agustus 2017 17:18

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar hanya mampu bermain imbang 2-2 atas Persija Jakarta, pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Selasa (15/8).

Dua gol Juku Eja yang dicetak pada paruh pertama laga gagal berbuah kemenangan, usai tuan rumah menyamakan kedudukan di babak kedua.

PSM lebih dulu unggul melalui eksekusi penalti Marc Klok di menit ke-22. Kompatriotnya asal Belanda Willjan Pluim kemudian menggandakan skor lewat aksinya di menit ke-33. Lolos dari jebakan offside, Pluim meneruskan bola umpan terobosan M Rahmat menyasar jaring gawang Andritany.

Memasuki babak kedua, PSM memilih bermain lebih defensif. Tim Macan Kemayoran pun lebih leluasa mengembangkan permainan, yang berbuah dua gol oleh legiun asal Brasil.

Berawal dari pelanggaran Hamka Hamzah di kotak terlarang PSM di menit ke-63. Reinaldo da Costa yang jadi algojo penalti tanpa cela menjalankan tugasnya.

Hanya berselang dua menit, giliran striker Brasil lainnya Bruno da Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia melepaskan tembakan keras menyambut umpan Reinaldo.

Berkat hasil imbang ini, PSM untuk sementara bercokol di peringkat empat klasemen dengan 35 poin. Sedangkan Persija tertahan dua strip di bawahnya dengan 32 poin.

(AP)
  1. Liga 1 Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA