1. MAKASSAR
  2. PSM

Kalah di Serui, PSM terpuruk di papan bawah

Tim kandang memaksimalkan peluang dari serangan balik

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 16 Mei 2016 19:55

Merdeka.com, Makassar - Tim PSM Makassar gagal memenuhi target meraih poin di kandang Perseru Serui. Bermain di hadapan pendukung tuan rumah, Juku Eja kalah 1-0 lewat gol Amada Gakau di menit ke-53.

Dengan hasil ini, posisi PSM semakin melorot di klasemen Torabika Soccer Championship. Dengan mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan, anak asuh Luciano Leandro  untuk sementara menempati peringkat 13 dari 18 tim.

Di Serui, PSM menggunakan skema baru dengan mengandalkan lima gelandang sekaligus, dalam formasi 3-5-2. Penyerang Lamine Diarrasouba dan Ferdinan Sinaga jadi duet di lini depan. Kedua pemain sempat menciptakan sejumlah peluang, tapi tidak ada yang berubah menjadi gol.

Sebaliknya, Perseru lebih banyak memanfaatkan serangan balik. Taktik itu terbukti efektif. Pada menit 53, penyerang mereka Amada Gakau terlepas dari pengawasan bek PSM. Dia yang berdiri bebas menerima umpan silang dari sisi kanan, sebelum menjebol gawang Dimas Galih.

PSM menggunakan tiga kesempatan pergantian pemain, tapi tidak ada perubahan berarti. Termasuk saat memasukkan penyerang Muhlis Hadi Ning.

Pekan depan PSM akan melawat kandang Barito Putera pada pertandingan selanjutnya di TSC.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA