1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM ingin lanjutkan tren positif di kandang

"Kami harus bekerja keras," kata kapten tim Syamsul Chaeruddin

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 11 Juni 2016 13:40

Merdeka.com, Makassar - Kapten kesebelasan PSM Makassar Syamsul Chaeruddin optimistis timnya mampu meraih tiga poin saat menjamu Arema Cronus pada kompetisi Torabika Soccer Championship, Minggu (12/6) malam. Kemenangan akan melanjutkan rekor positif PSM di kandang, yang pada dua pertandingan sebelumnya mencatatkan poin penuh.

Sebelumnya, di hadapan pendukung fanatik, PSM menang 2-1 atas Persela Lamongan serta unggul tipis 1-0 melawan Barito Putera.

"Kami harus bekerja keras demi hasil yang maksimal. Rekor kandang sejauh ini menjadi suntikan motivasi bagi para pemain," kata Syamsul, Sabtu (11/6).

Pertandingan melawan Arema menjadi momen istimewa bagi PSM. Pasalnya, ini adalah ujian tanding pertama bagi pelatih anyar Robert Rene Alberts. Menurut Syamsul, datangnya Robert membawa perubahan positif  dalam tim.

Syamsul sendiri belum mendapat jaminan masuk line up melawan Arema. Hingga kini Robert masih merahasiakan susunan daftar pemainnya. Namun bagi Syamsul, hal itu tidak masalah. "Siapa pun pemain yang diturunkan harus bisa bertanggung jawab," ujarnya.

Sejauh ini PSM masih bertengger di posisi 10 klasemen TSC dengan 7 poin. Adapun persaingan di klasemen sangat ketat, mengingat Arema yang berada di posisi tiga hanya unggul selisih 3 poin dari PSM.

"Kita harus menang supaya posisi bisa naik," syamsul menambahkan.

Kompatriot Syamsul di lini tengah PSM, Rizky Pellu berucap senada. Menurutnya, pola latihan yang diterapkan Robert Rene Albert sangat baik dalam membentuk kerangka permainan tim. Adapun pemain dengan cepat beradaptasi.

Rizky juga menyerahkan sepenuhnya kepada Robert tentang siapa saja pemain yang akan diturunkan nanti. "Kami sudah menjalankan latihan keras. Siapa pun yang diturunkan, dia yang paling siap. Pokoknya kami semua siap."

Di sisi lain, Arema Cronus di bawah pelatih Milomir Seslija sudah tiba di Makassar sejak Jumat (10/6). Arema membawa serta 18 pemain, dan malam ini mendapatkan giliran uji coba lapangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA