1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny rela kehujanan peringati Earth Hour 2017 di Makassar

Danny mengajak warga Makassar untuk menghemat penggunaan listrik yaitu dengan mematikan lampu-lampu penerangan maupun peralatan listrik.

©2017 Merdeka.com Reporter : Muhammad Hasits | Senin, 27 Maret 2017 11:44

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto rela hujan-hujanan saat merayakan Kegiatan Earth Hour 2017 di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (25/3). Acara tetap berlangsung meski cuaca hujan.

"Terima kasih atas penunjukan kota Makassar pusat pelaksanaan earth hour ini. Ini bukti komitmen kita terutama bagi lingkungan hidup. Meski Hujan namun komitmen hari ini adalah sesuatu sumbangan terhadap bumi yang kita cintai," ucap Danny.

Dalam kegiatan kampanye ini, Danny mengajak warga Makassar untuk menghemat penggunaan listrik yaitu dengan mematikan lampu-lampu penerangan maupun peralatan listrik lainnya selama kurang lebih satu jam. Tak terkecuali Rujab Wali Kota, Danny juga memerintahkan petugas Rujab ikut matikan seluruh lampu mengikuti waktu pemadaman.

Pemadaman dilakukan dari pukul 20.30 - 21.30 wita. Selain Danny, hadir pula Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi serta sejumlah tokoh lainnya. Mereka lalu menghitung mundur serta penekanan tombol bersama-sama menandakan dimulainya pemadaman.

Selama sejam pantai losari dan sekitarnya menjadi gelap. Danny, Kapolrestabes dan yang lainnya ikut menikmati suasana gelap losari hingga lampu kembali dinyalakan satu jam kemudian.

Earth Hour merupakan sebuah kegiatan kampanye yang dilakukan secara global dalam rangka mengajak seluruh penduduk bumi untuk bersama-sama peduli dalam upaya untuk menurunkan emisi zat karbondioksida sebagai pemicu terjadinya pemanasan global serta perubahan iklim.

(MH/MH)
  1. Earth Hour
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA