1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Festival F8, Danny ingin ada atraksi jet Sukhoi

Pesawat buatan Rusia diharapkan menghibur dengan manuver di atas langit Losari

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 08 Juli 2016 16:26

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menginginkan agar Makassar International Eight Festival yang direncanakan pada September nanti, berlangsung meriah. Selain berbagai jenis pameran, Danny -sapaan Ramdhan- juga mengharapkan berbagai hiburan bagi masyarakat Makassar pada festival itu.

Danny mengungkapkan, salah satu atraksi yang diharapkan menghibur adalah pesawat tempur jet Sukhoi milik TNI AU. Manuver pesawat buatan Rusia itu digadang-gadang melintas di atas langit pantai Losari, tempat digelarnya festival.

Danny sudah menyampaikan keinginannya itu kepada Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Dody Trisunu, saat bersilaturahmi usai lebaran, Rabu (6/7) lalu.

“Saya minta Pangkoopsau untuk membantu pelibatan atraksi pada kegiatan F8 kita nanti,” kata Danny.

Selain Sukhoi, Danny juga berencana memohon kepada TNI AL agar mengirimkan Kapal Perang RI Dewaruci ke Pantai Losari saat pelaksanaan F8. Diharapkan, kapal itu bisa dipamerkan dan digunakan masyarakat berekreasi.

F8 sebagai nama festival merupakan singkatan dari Food, Flower, Fashion, Film, Fiction Writer, Fussion Jazz, Folk, and Find Art. Sesuai namanya, festival dirancang untuk menampilkan kolaborasi berbagai unsur. Mulai dari pameran makanan,  bunga, peragaan busana, pemutaran film lokal, diskusi penulisan, hinga pertunjukan musik, cerita rakyat serta seni visual. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA