1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Warga Maizonette dihebohkan telur ayam bertuliskan kalimat tauhid

Didapatkan dari peternakan di kabupaten Gowa

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 21 Agustus 2016 14:16

Merdeka.com, Makassar - Warga kompleks Maizonette kecamatan Panakkukang Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (21/8) dihebohkan telur ayam unik. Telur ayam milik Indra Saputra, warga jalan Melati 3 nomor 5 mengundang perhatian karena cangkangnya memiliki tekstur yang disebut menyerupai kalimat tauhid “Laa ilaaha illallah”.

Dari pantuan Merdeka, telur berjenis ayam ras tersebut memang berbeda dengan telur ayam pada umumnya. Terdapat tekstur kasar yang timbul keluar. Bila diperhatikan seksama, tekstur tersebut seperti susunan huruf dalam bahasa Arab.

“Telur ini punya keistimewaan. Kalau dibaca ini tulisannya La ilaaha illallah,” kata Indra, Minggu (21/8).

Indra, 39 tahun, mengungkapkan, telur unik diperoleh Jumat (19/8) lalu dari peternakan Sari Alam Farm miliknya, di kabupaten Gowa. Pekerja yang mengumpulkan telur dari kandang awalnya tidak menyadari adanya keunikan. Tapi saat disortir, ada satu telur yang berbeda.

“Setelah dicek, saya putuskan untuk dibawa pulang,” ujarnya.

Menurut Indra, telur unik seperti ini baru pertama kalinya ia temukan. Peternakannya sendiri sudah beroperasi sekitar satu tahun terakhir. Telur ini, menurutnya, terbilang spesial karena ditemukan pada hari Jumat, yang dianggap sebagai hari baik.

Telur unik berasal dari Ayam Loghaman Brown, asal Jerman yang memiliki ukuran dan berat berbeda dari telur ayam ras lain. Lalu, apa yang akan dilakukan Indra dengan telurnya? “Saya tidak akan jual. Mau disimpan saja,” dia melanjutkan.

Sahrul Alim, salah seorang yang sempat melihat telur tersebut membenarkan adanya keunikan. Menurut pengamannya, sejumlah tonjolan di cangkangnya memang seperti membentuk kalimat dalam bahasa Arab. “Seperti lafadz Allah,” katanya.

 

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA